Perusahaan Garmen Yogyakarta Ekspor 9 Ton Pakaian ke Belanda dan Uni Emirat Arab

saranginews.com, YOGYAKARTA – PT Anggun Kreasi Garmen, perusahaan sandang yang berlokasi di Bantul, Yogyakarta, mengekspor produknya ke dua negara pada Rabu (29/05), yakni Belanda dan Uni Emirat Arab.

Kepala Kantor Bea Cukai dan Dalam Negeri Yogyakarta Tedi Himawan mengatakan, pihaknya berhasil mengekspor pakaian sebanyak 19.033 potong seberat 9 ton.

BACA JUGA: Bea Cukai dan Bea Cukai Bandar Lampung berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap peredaran rokok ilegal

Nilai ekspornya saja mencapai Rp 4 miliar, kata Tedi Himawan, Kamis (6/6).

PT Anggun Kreasi Garmen merupakan salah satu perusahaan yang mendapat persetujuan fasilitas kawasan di bawah pengawasan Bea dan Cukai Yogyakarta.

BACA JUGA: Hebat! Bea Cukai Malang berhasil membawa tanaman hias ke pasar internasional

Menurut Tedi, penggunaan fasilitas kawasan pabean memungkinkan perusahaan melakukan penundaan pajak impor dan tidak terkena pajak impor.

Keuntungan lain yang didapat PT Anggun Kreasi Garmen dari fasilitas ini adalah perusahaan akan mendapatkan kemudahan dalam proses kepabeanan.

“Keberhasilan ekspor PT Anggun Kreasi Garmen menunjukkan penyediaan fasilitas link zone berkontribusi positif terhadap industri dalam negeri yang berorientasi ekspor dan peningkatan lapangan kerja,” jelas Tedi. (mrk/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *