Menpora Dito Yakin Timnas Indonesia Bisa Menang Melawan Filipina

saranginews.com – JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo optimistis timnas Indonesia mampu mengalahkan Filipina pada putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Menpora Dito yakin Timnas Indonesia mampu bangkit dari kekalahan melawan Irak hingga taklukkan Filipina. 

Baca Juga: Terobosan Menpora Di Sini: Tunjuk Pemuda 34 Tahun Jadi Asisten Wakil Pelopor Pemuda Kemenpora

Saya yakin setelah mengevaluasi kekalahan melawan Irak, timnas akan lebih baik dan bisa menang melawan Filipina, kata Menpora Dito kepada media usai meninjau sesi latihan senam Rifda Irfanaluthfi untuk Olimpiade Paris 2024 di Elite Club Epicenter. . , Kuningan, Jakarta, Jumat (7/6).

Dito mengatakan meski skuad Garuda kalah 0-2 melawan Irak pada pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Seniyan, Jakarta, Kamis (6/6), namun permainannya tetap bagus.

Baca juga: Menpora Dito tunjuk Adsan sebagai pejabat Kemenpora

Dari segi peringkat, kata dia, Irak berada di peringkat 58, jauh di atas Indonesia yang berada di peringkat 134.

Namun permainannya cukup berimbang, hanya satu gol penalti dan juga satu kesalahan yang di luar ekspektasi kami, kata Menpora Dito.

Baca Juga: Bank Mandiri Undang Suporter Timnas Indonesia Beresih di SUGBK, Salut!

Ia yakin dengan evaluasi tersebut, pada laga berikutnya melawan Filipina, performa Marcelino Ferdinand dan kawan-kawan akan lebih baik.

“Semangat pemain kita juga sangat tinggi. Di Filipina juga ada penambahan kekuatan baru sehingga menjadi motivasi baru bagi pemain kita untuk tampil baik,” ujarnya.

Timnas Indonesia akan menjamu Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Selasa (11/6) pukul 19:30 WIB.

Laga tersebut menjadi penentu tim besutan pelatih Shin Tae-yong melaju ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. (antara / jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *