KPK Ganti Juru Bicara Ali Fikri, Sosok Pengganti dari Polri, Siapa?

saranginews.com, JAKARTA – Jabatan Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diganti. Jabatan tersebut dialihkan dari Ali Fikri kepada Tessa Mahardhika Sugiarto.

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nawawi Pomolango menentang pencopotan Ali Fikri dari jabatan juru bicara lembaga antirasuah tersebut.

BACA: Hasto: KPK Dibentuk di Jaman Ibu Megawati, Salah Saya Dia Tak Ada di sana

Dia menjelaskan, Ali Fikri menjabat sebagai Pejabat Sementara (PLT), sedangkan jabatan tetap pria berlatar belakang kejaksaan itu adalah Kepala Bagian Pers KPK.

“Mas Ali sudah lama menjadi penjabat pembicara dan saat itu menggantikan Mas Febri Diansyah,” kata Nawawi saat dikonfirmasi, Jumat (7/6).

BACA JUGA: KPK Tetapkan 13 Tersangka Baru Kasus DJKA, Apakah Termasuk MLN?

Menurut Nawawi, banyak pegawai KPK yang memiliki bakat komunikasi publik. Ia pun meminta agar Ali Fikri diganti dengan upaya penyegaran.

Oleh karena itu, tidak ada salahnya jika kita berpikir untuk melakukan renovasi, kata Nawawi.

BACA JUGA: Hasto dipanggil Polda Metro, lalu KPK, PDIP bilang: Sekjen kita hormati hukum

Sebelumnya, Wakil Ketua KPK Johanis Tanak mengatakan pihaknya telah menemukan pengganti Ali Fikri sebagai juru bicara KPK.

“Sekarang sudah ada pembicara yang pasti, Saudara Tessa,” kata Tanak saat dikonfirmasi.

Tessa Tanak yang dimaksud adalah Tessa Mahardhika Sugiarto. Dia merupakan inspektur KPK yang berasal dari kepolisian. Tessa diketahui menjabat Direktur Koordinasi dan Pengawasan Divisi I KPK. (tan/jpnn)

BACA PASAL LAINNYA… Minta KPK mencairkan rekeningnya, SYL mengaku tak sanggup lagi membayar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *