Kini Warga Desa Wukirsari Merasakan Manfaat Kampung Madani

saranginews.com, Jakarta – PT Permodalan Nasional Madani (PNM) membangun ekosistem desa terpadu bernama Kampung Madani.

Ketua PNM Cabang Yogyakarta Danang Setya Budhi mengatakan, Desa Wukirsari di Kecamatan Imogiri merupakan desa dengan peluang besar bagi industri wayang golek di wilayah Bantul.

Baca Juga: Arief Mulyadi mengaku selalu terbuka dengan pendamping PNM

Tujuan utama berdirinya Desa Madani Vukirsari antara lain meningkatkan kesejahteraan sosial ekonomi masyarakat melalui proses klaster kerajinan wayang golek, mewujudkan pesatnya pertumbuhan perekonomian masyarakat setempat, meningkatkan pengembangan program pemberdayaan untuk meningkatkan minat literasi dan pendidikan. di kalangan konsumen. , Keluarga Konsumen dan Lingkungan. 

Desa Madani, Desa Wukirsari, Bantul, H. Hadir pula Abdul Halim Muslih, Susilo Hapsoro, Kepala Desa Wukirsari. Pada peresmian tersebut, 100 pelanggan dan warga sekitar menikmati layanan pemeriksaan kesehatan gratis.

Baca: Kisah Sukses Eli, Nasabah PNM Mekar yang Memulai Bisnis Nastar Semanggi

PNM berkomitmen mendorong pemangku kepentingan usaha kecil untuk berkontribusi lebih banyak kepada konsumen dan masyarakat pedesaan sebagai organisasi yang fokus pada pemberdayaan.

“Sekelompok perajin Tata Sunging telah dibentuk di Kampung Madani dan dilatih dalam bidang kerajinan kulit. “Mereka juga kini berkontribusi kepada masyarakat dengan membuka lapangan kerja dan mampu menambah produk baru melalui wayang kulit,” kata Danang.

Direktur Eksekutif PNM Arif Mulyadi juga mendorong masyarakat desa untuk bahu-membahu meningkatkan kapasitas desa yang telah dibangun selama ini. 

“Kampung Madani hadir sebagai wadah diskusi dan pelaksanaan pengembangan usaha agar masyarakat desa bisa berdaya bersama. Artinya harus ada kerjasama dari seluruh warga desa, baik nasabah PNM maupun bukan, agar perusahaan tersebut menjadi sebuah perusahaan. pusat wayang kulit yang bersaing secara global Bisa,” kata Arif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *