Gerindra Resmi Usung Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2024

saranginews.com, JAKARTA – Partai Gerindra resmi mengusung tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Khofifah Indar Parawansa dan politikus Demokrat Emil Dardak sebagai Calon Wakil Gubernur Jawa Timur 2024.

Hal itu terungkap saat Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menyambut kedatangan Khofifah-Emil di kediaman Menteri Pertahanan RI, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (7/6).

BACA JUGA: PDIP berharap kadernya bisa menjadi calon Khofifah di Pilgub Jatim 

“Kami dari Partai Gerindra memutuskan untuk mencalonkan, mencalonkan, dan mendukung Ibu Khofifah dan Pak Emil Dardak,” kata Prabowo dalam konferensi di rumahnya, Jumat.

Calon presiden terpilih pada Pilpres 2024 ini menilai, banyak prestasi yang diraih Khofifah-Emil saat menjabat Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur periode 2019-2024.

BACA JUGA: PKB berpotensi menyebut Kiai Marzuki sebagai lawan Khofifah di Pilgub Jatim

“Prestasi beliau sangat menggembirakan dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jatim, dan kita membutuhkan hal tersebut untuk mempercepat kemajuan Jatim,” lanjut Prabowo.

Lanjutnya, saat menunggu Khofifah-Emil, mereka juga membicarakan berbagai hal seperti komitmen Gerindra dan partai-partai di Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk memenangkan calon tersebut. 

BACA JUGA: Didukung Golkar Maju di Pilgub Jatim, Khofifah-Emil Dardak Pastikan Siap Kerja Keras

Diketahui, KIM merupakan aset politik beranggotakan Gerindra, Golkar, PAN, dan Demokrat yang mengusung Prabowo dan Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024.

Sebelum kita bertukar pikiran sejenak, intinya seluruh kekuatan Partai Gerindra bersama teman-teman KIM akan bekerja keras agar Bu Khofifah dan Mas Emil bisa sukses, kata Prabowo.

Khofifah-Emil sebelumnya mendapat dukungan dari berbagai partai untuk maju di Pilgub Jatim 2024, yakni PAN, Golkar, Gerindra, Demokrate, PSI, dan Perindo. (ast/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *