Euro 2024, Ini Alasan Southgate Umumkan Skuad Timnas Inggris Lebih Awal

saranginews.com – JAKARTA – Timnas Inggris mengumumkan skuatnya untuk mengikuti Piala Eropa atau Euro 2024. Asosiasi Sepak Bola Inggris pada Kamis (6 Juni) mengumumkan telah menghapus nama-nama sejumlah pemain yang menjadi pemain kunci di Piala Eropa. tim. foto mereka. Klub masing-masing seperti Jack Grealish, Harry Maguire, James Maddison, Curtis Jones, James Trafford, Jarrad Branthwaite dan Jarell Quansah.

Pelatih Inggris Gareth Southgate mengumumkan daftar tim The Three Lions untuk Euro 2024 lebih awal untuk menghindari drama karena tidak banyak pemain bintang.

Baca juga: Oliver Giroud pensiun dari tim Prancis usai Euro 2024

Diakui Southgate, tidak mudah memangkas skuad Inggris dari 33 orang menjadi 26 pemain yang akan berangkat ke Jerman. Oleh karena itu, ia mengumumkan daftar pemain lebih awal agar para pemain punya waktu untuk fokus pada pertandingan. Southgate mengaku tak ingin membuat para pemain menunggu hingga Jumat. “Saya rasa itu tidak bagus. Ini tidak adil bagi para pemain yang kami pecat, tidak adil bagi para pemain yang menunggu kepastian masuk skuad,” kata Southgate seperti dilansir berita AFP, Jumat (Juni). 6). /7).

“Sejujurnya, kami tahu ketika kami menamai nomor 33 itu akan menjadi periode persiapan yang baik dan akan ada beberapa hari di mana akan ada banyak kecemasan dan beberapa hari yang sulit bagi mereka semua, Tapi kami akan melewatinya. .” itu terjadi malam ini dan sekarang atau besok “pikiran semua orang akan jernih kembali”, katanya.

Baca Juga: Atalanta Juara Liga Europa, Apa Keuntungan Roma, Kenapa?

Inggris akan menghadapi Islandia di Wembley pada hari Jumat dalam pertandingan persahabatan terakhir Euro 2024 mereka.

Setelah itu, pasukan Inggris akan berangkat ke Berlin untuk menghadapi Serbia, Denmark, dan Slovenia.

Lihat Lagi: 6 Negara Berebut Sisa 3 Tiket Piala Eropa 2024

“Ketika mereka kembali pada hari Minggu, mereka akan benar-benar siap untuk turnamen tersebut,” kata Southgate.

Skuad Inggris untuk Euro 2024:

Kiper: Dean Henderson (Crystal Palace), Jordan Pickford (Everton), Aaron Ramsdale (Arsenal).

Bek: Joe Gomez (Liverpool), Marc Guhi (Crystal Palace), Ezri Konza (Aston Villa), Luke Shaw (Manchester United), John Stones (Manchester City), Kieran Trippier (Newcastle), Kyle Walker (Manchester City), Lewis Dunk (Brighton).

Gelandang: Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Conor Gallagher (Chelsea), Kobi Mainu (Manchester United), Adam Wharton (Crystal Palace), Declan Rice (Arsenal).

Penyerang: Jude Bellingham (Real Madrid), Jarrod Bowen (West Ham), Eberechi Eze (Crystal Palace), Phil Foden (Manchester City), Anthony Gordon (Newcastle United), Harry Kane (Bayern Munich), Cole Palmer (Chelsea), Bukayo Saka (Arsenal), Ivan Toni (Brentford), Ollie Watkins (Aston Villa). (ANTARA/JPNN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *