Erdogan Memohon Semua Negara Berhenti Memasok Senjata ke Israel

saranginews.com, ANKARA – Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan meminta negara-negara untuk mengakhiri keterlibatan mereka dalam serangan mematikan di Jalur Gaza dengan menghentikan pasokan senjata ke Israel.

“Negara-negara yang memberikan dukungan amunisi dan senjata untuk pembantaian Israel seharusnya tidak lagi terlibat dalam kejahatan ini,” kata Presiden Turki Erdogan dalam konferensi pers di Ankara, seperti dilansir Anadolu, A Week.

BACA JUGA: Ribuan Warga Negara Ikut Bela Palestina di Depan Kedutaan Besar AS, Serukan Boikot Produk Pro-Israel

Selain mendesak masyarakat internasional, yang menurutnya belum berbuat cukup untuk mengakhiri “pembantaian” di Gaza, Presiden Erdogan mendesak semua pihak yang bertanggung jawab untuk mengambil tindakan proaktif untuk membantu mencapai gencatan senjata segera di Gaza.

Israel terus melakukan serangan brutal di Gaza sejak serangan Hamas pada 7 Oktober 2023 meski ada resolusi Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang menyerukan gencatan senjata segera.

BACA JUGA: Ups, Nicholas Saputra mengancam akan memboikot karena diduga pro-Israel

Otoritas kesehatan setempat mencatat sekitar 36.600 warga Palestina tewas di Gaza, sebagian besar adalah perempuan dan anak-anak.

Kemudian lebih dari 83.000 lebih warga Palestina terluka.

BACA JUGA: Rekan Partai Mendesak Joe Biden Jatuhkan Sanksi pada Menteri Israel

Delapan bulan setelah perang Israel, sebagian besar wilayah Gaza hancur akibat blokade besar-besaran terhadap makanan, air bersih, dan obat-obatan.

Israel telah dituduh melakukan genosida oleh Mahkamah Internasional, yang keputusan terbarunya memerintahkan Tel Aviv untuk segera menghentikan operasinya di kota selatan Rafah, tempat lebih dari satu juta warga Palestina mencari perlindungan dari perang sebelum negara itu diserbu pada 6 Mei. . (semut/dil/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *