Dampingi SBY Nonton Proliga di Bandung, Syarief Hasan: Lavani Angkat Popularitas Voli

saranginews.com, BANDUNG – Wakil Ketua MPR Syarifuddin Hassan mendampingi Presiden VI Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyaksikan pertandingan tim putra Jakarta LavaniAllobank Electric melawan Jakarta Pertamina Pertamax di Komplek GOR Sijalak Harupat, Soreang, Bandung Kabupaten, Jawa Barat, Kamis (6/6).

Pertandingan dimulai pukul 19.00 WIB dan dipadati ribuan orang. Kedatangan mereka di GOR Sijalak Harupat menjadi saksi pertandingan Volleyball Pro League Putaran 2 2024. Pertandingan kedua tim berlangsung seru sejak set pertama. Menit pertama disusul Lavani dengan kaos biru dan Pertamina dengan kaos putih.

BACA JUGA: Syarief Hasan Dorong Para Guru Besar Berkontribusi Pada Pemerintahan Prabowo-Gibran

Saking serunya pertandingan, Pertamina kerap memprotes pertandingan tersebut kepada wasit sehingga rekaman VAR (video asisten wasit) diputar beberapa kali. Pertandingan sempat terhenti beberapa menit Setelah 3 set pertandingan yang berlangsung selama 01.33 jam, Lavani mampu mengalahkan Pertamina dengan skor 25-17, 25-19 dan 25-21.

Kesuksesan tim yang dimotori beberapa pemain asing itu mendapat dukungan besar dari SBY, Sjarifuddin Hasan, dan ribuan pendukungnya. Sorak-sorai pun pecah di GOR kubah seiring Syarif Hasan mengapresiasi semangat para pemain Lavani dalam bertanding.

BACA JUGA: Syarief Hasan Ungkap Alasan Sosialisasi Empat Pilar MPR Perlu Diangkat di Batam

Namun, mantan Menteri Koperasi dan UMKMitu memberinya catatan.

“Permainan Lavani perlu banyak pembenahan,” kata pria asal Sulawesi Selatan ini yang pemain asing barunya didorong agar lebih cepat beradaptasi dengan rekan satu timnya dan pola bermain yang diajarkan pelatih.

BACA JUGA: Proliga 2024: LavAni Kalahkan Sukun Badak, STIN BIN Terancam

Menurutnya, kondisi tersebut membuat skor Lavanu tidak telak.

Bahkan Pertamina di set ketiga memberikan perlawanan yang kuat, kata anggota DPR asal Dapil Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur ini mengapresiasi antusias penonton yang menyaksikan pertandingan hingga tengah malam.

“Antusiasme masyarakat luar biasa,” ujarnya.

Lavani pun mendapat pujian, dukungan.

Kehadiran Lavani di Proliga membuat popularitas olahraga voli di tengah masyarakat semakin meningkat, ujarnya seraya menegaskan, keberhasilan Lavani harus dipertahankan oleh pria yang duduk di Komisi I DPR itu.

Dia mengatakan dia akan bersaing di babak selanjutnya.

“Saya akan dukung dan ikuti terus kemana Lavani berjuang,” tegasnya (jpnn).

BACA ARTIKEL LAINNYA… Daftar Top Skor Proliga 2024 Sektor Putra: Noumory Keita Tak Tertandingi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *