CEO Indodax: Peran Presiden Dalam Membentuk Kebijakan Terkait Aset Digital Sangat Penting

saranginews.com, Jakarta – CEO INDODAX Oscar Dharmawan mengatakan peran presiden dalam merumuskan kebijakan terkait aset digital khususnya mata uang kripto sangat penting.

Hal ini memiliki implikasi yang signifikan dalam menentukan arah regulasi pemerintah terhadap industri kripto, sehingga mempengaruhi adopsi mata uang kripto baik secara nasional maupun internasional.

Baca Juga: Indodax Bersama BAPPEBTI Teruskan Pengembangan Ekosistem Kripto

“Dukungan dari para pemimpin ini merupakan pendorong positif bagi pertumbuhan global industri kripto, menekankan pentingnya regulasi yang seimbang dan inovasi berkelanjutan yang menjamin stabilitas dan keamanan ekosistem kripto bagi pengguna dan investor,” kata Oscar.

Presiden Argentina Javier Millay terpilih sebagai presiden baru Argentina karena ia mengkritik bank sentral, yang mengalami inflasi peso sebesar 140% di tengah krisis Argentina.

Baca Juga: Thailand Setujui ETF Bitcoin, Indonesia Segera Menyusul

Ia melihat Bitcoin sebagai kunci pemulihan ekonomi Argentina.

Di sisi lain, meskipun ada tantangan di India dalam mengatur mata uang kripto, Perdana Menteri Narendra Modi telah menunjukkan minat untuk memahami potensi teknologi blockchain dan kripto dan sedang mempertimbangkan pendekatan yang lebih terbuka terhadap sektor ini.

Baca Juga: CFX Crypto Exchange Menutup Rangkaian Bulan Literasi Kripto untuk tahun 2024

“Fokus dari presiden terpilih dan tokoh berpengaruh terhadap sikap pro-kripto mereka adalah sinyal positif bagi pertumbuhan ekosistem kripto di negara mereka. Regulasi kripto di Indonesia akan diatur oleh OJK pada tahun depan, artinya pemerintah akan fokus mendukung dan mengelola ekosistem kripto di Indonesia, kata Oscar.

“Memiliki presiden kripto tidak hanya meningkatkan pertumbuhan industri kripto di negaranya, namun juga membuat dunia tahu bahwa kripto memiliki potensi untuk menjadi bagian integral dari sistem keuangan global di masa depan. “Dukungan dari para pemimpin ini akan membawa perubahan positif dalam adopsi dan regulasi mata uang kripto secara nasional dan internasional,” tambah Oscar.

Di Indonesia, industri kripto juga didukung oleh BAPPEBTI yang secara berkala memantau perkembangan cryptocurrency di Indonesia, serta platform INDODAX yang mendukung dunia kripto dengan kegiatan literasi dan edukasi.

INDODAX secara berkala menyediakan ruang belajar gratis melalui website dan channel YouTube, serta media sosial INDODAX, agar masyarakat dapat dengan mudah mempelajari dan memahami kripto (chi/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *