Bea Cukai dan BNNP DKI Jakarta Gelar Pemusnahan Narkotika

saranginews.com, Jakarta – Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi DKI Jakarta dan Kantor Wilayah Bea dan Cukai (CANWIL) DKI Jakarta memusnahkan barang bukti kejahatan narkoba pada Kamis (30/5).

Dalam operasi tersebut, berbagai narkoba Golongan A dimusnahkan yakni ganja sebanyak 3.209,24 gram, narkoba jenis sabu sebanyak 236,06 gram, dan ekstasi sebanyak 9 butir atau setara 4,4 gram.

Baca juga: Pelatihan Kepabeanan dan Pajak Bagi Calon PMI Saat Orientasi Sebelum Keberangkatan

Barang bukti narkoba seberat 3.449,7 gram itu diperoleh dari tiga kasus berbeda dan merupakan hasil pemeriksaan yang dilakukan DKI di wilayah Jakarta selama periode Maret hingga April 2024.

Tiga tersangka yang hadir dalam penggerebekan narkoba tersebut yakni IF (28), A alias J (28), dan MEP (37).

Baca juga: Top, Bea Cukai Gagalkan 2 Penyelundupan Rokok Ilegal di Perairan Aceh

Sinergi kerja dan pemusnahan narkoba antara Kanwil Bea dan Cukai Jakarta dengan BNN-P DKI Jakarta bukanlah kasus pertama. Sebelumnya, pada 28 Februari 2024, kedua instansi tersebut juga memusnahkan ganja sebanyak 3.649,68 gram. Padahal tidak demikian,” kata Rusman Hadi, Kepala Kantor Bea dan Cukai Jakarta, tiga di antaranya berdasarkan bukti kejahatan narkoba yang terjadi pada Januari hingga Februari 2024.

Ia menambahkan, banyaknya tindak pidana narkoba yang ditangani Kantor Bea dan Cukai DKI Jakarta dan BNN-P DKI Jakarta menunjukkan bahwa Jakarta merupakan pasar utama penyelundupan berbagai jenis narkoba.

Baca juga: Bea Cukai Sulut Sita BMN Ilegal Senilai Miliaran Rupiah

“Tidak dapat dipungkiri, situasi ini menunjukkan bahwa DKI Jakarta merupakan salah satu pasar utama penyalahgunaan berbagai jenis narkoba. Dengan situasi seperti ini, diharapkan sinergitas antara Dinas Bea dan Cukai, BNNP DKI Jakarta, dan instansi terkait lainnya dapat terus terjalin. .Narkoba-dari Untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang merdeka.(JPNN)

Baca artikel lainnya… Bea Cukai menindak tegas minuman keras tanpa izin di Kabupaten Kediri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *