BAZNAS dan LinkAja Syariah Buka Layanan Kurban, Begini Caranya

saranginews.com, JAKARTA – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menggandeng LinkAja Syariah untuk memudahkan masyarakat yang ingin berdonasi.

Melalui kerja sama tersebut, Persembahan Berkah BAZNAS 2024 dapat diselenggarakan masyarakat dimana saja dan kapan saja.

BACA JUGA: BAZNAS Bersama Wapres Salurkan Paket Bantuan ke Keluarga Papua

Ketua BAZNAS Koleksi Rizaludin Kueniawan mengatakan, asosiasinya kini tersedia melalui berbagai platform digital.

“Masyarakat bisa menjadi sukarelawan di BAZNAS melalui LinkAja sebagai salah satu pionir e-wallet di Tanah Air,” kata Rizaludin Kurniawan, dalam keterangannya, Jumat (7/6).

BACA JUGA: BAZNAS Permudah Masyarakat Bersedekah Melalui Sobat Syariah

Target pengumpulan kurban pada tahun 2024 adalah 9.000 ekor domba/kambing (doka) untuk dibagikan ke seluruh provinsi di Indonesia.

Sementara untuk target kurban BAZNAS Daerah sebesar 350.000 doka setara, Lembaga Amil Zakat (LAZ) se-Indonesia sebesar 350.000 doka setara.

BACA JUGA: Rumah Sudah Direnovasi, Fauzi: Terima kasih banyak Pak Wali Kota dan Baznas

Lalu, kurban umat Islam Indonesia di masjid dan komunitas sebanyak 3.360.000 doka.

Alhamdulillah, kepercayaan masyarakat terus meningkat setiap tahunnya, tambahnya.

Dalam acara terpisah, Chief Executive Officer LinkAja Yogi Rizkian Bahar mengatakan, BAZNAS merupakan salah satu Top 3 lembaga mitra kami dalam pembayaran Zakat, Infaq dan Sadaka Terpercaya.

“Kemitraan ini diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin melakukan pelayanan kurban dengan mudah, aman dan nyaman sesuai dengan peraturan perundang-undangan syariah, sekaligus meningkatkan adopsi layanan keuangan syariah di Indonesia,” kata Yogi.

Pembayaran kurban BAZNAS melalui aplikasi LinkAja atau LinkAja Syariah dapat dilakukan dengan membuka aplikasi LinkAja atau LinkAja Syariah.

Kemudian, pilih menu “Qurban”, pilih lembaga “BAZNAS”, lalu pilih hewan yang akan dikurbankan, dan dilanjutkan dengan pembayaran. (jlo/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *