Bank Mandiri Mengajak Suporter Timnas Indonesia Bersih-Bersih di SUGBK, Salut!

saranginews.com, JAKARTA – Bank Mandiri menegaskan komitmennya untuk mendukung pencapaian agenda pembangunan berkelanjutan dan penerapan prinsip Lingkungan, Sosial, dan Tata Kelola atau ESG perusahaan.

Kali ini Bank Mandiri memimpin dengan membersihkan sampah di sekitar Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) menyambut laga sensasional Timnas Indonesia kontra Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

BACA JUGA: Begini Cara Bank Mandiri Kurangi Emisi Gas Rumah Kaca Perusahaannya, Patut Ditiru

Dadang Suriadi, Vice President Departemen CSR Bank Mandiri, menjelaskan langkah tersebut merupakan bentuk Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (ESR) perusahaan dan pegawai Bank Mandiri (Mandiri) untuk menjaga kebersihan lingkungan di sekitar stadion.

“Inisiatif ini merupakan wujud nyata tanggung jawab lingkungan Bank Mandiri dan seluruh pegawainya untuk menjaga kebersihan lingkungan,” kata Dadang, Kamis (6/6) sore di Jakarta.

BACA JUGA: Bank Mandiri Umumkan Penjualan Tiket Timnas Garuda Piala Dunia 2026 di Livinâ Sukha

Dalam gerakan yang diberi nama ‘Aksi Mandiri Bersih’ ini, Bank Mandiri juga menggandeng Rekosistem untuk mendaur ulang sampah.

Berkat kerja sama ini, seluruh sampah yang terkumpul kini akan didaur ulang menjadi barang yang bermanfaat.

BACA JUGA: Bank Mandiri dan JSB tawarkan promo menarik di Mandiri JCB Precious Festival 2024

Sebab sebenarnya pengelolaan sampah anorganik masih menjadi permasalahan besar bagi Indonesia.

Menurut Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, volume sampah anorganik yang dihasilkan menempati urutan kedua terbesar yaitu mencapai 34,5 persen, setelah sampah makanan sebesar 40,7 persen.

Artinya, masih ada lebih dari 7,3 juta ton sampah nasional yang belum dikelola secara efektif.

Padahal sampah anorganik merupakan sampah yang tidak mudah terurai dan tidak mudah terurai sehingga jumlahnya akan terus menumpuk dari tahun ke tahun.

Namun jika sampah anorganik dipilah dari awal dan dipisahkan dari sampah jenis lainnya, maka sampah anorganik dapat didaur ulang dan digunakan kembali.

Dalam program ini, terdapat lebih dari 60 relawan dan independen yang akan membantu menjaga kebersihan SGBV.

Selain pembersihan dan daur ulang, Bank Mandiri juga mengajak seluruh masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan dan berperan aktif dalam menjaga kebersihan dan melestarikan alam.

Dengan melakukan tindakan nyata tersebut, diharapkan dapat terbentuk kesadaran kolektif mengenai perlindungan lingkungan hidup.

Bank Mandiri berharap inisiatif ini dapat menjadi sumber inspirasi dan motivasi bagi seluruh pihak untuk turut serta menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan, tutupnya. (mrk/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *