Abelle Merayakan Transformasi Lewat Lagu 13

saranginews.com, Jakarta – Penyanyi muda berbakat Abel merilis lagu terbarunya bertajuk 13 (Tiga Belas) pada Jumat, 7 Juni 2024.

Lagu yang ia tulis sendiri ini didedikasikan untuk merayakan peralihannya dari pra-remaja ke remaja.

Baca Juga: Habel Beri Penyemangat Dengan Lagu “Pemenang Hati”.

“Bagi saya, 13 tahun bukan sekadar usia, bukan sekadar angka, tapi tahun saya menjadi remaja, semuanya berubah,” kata Appel, Jumat (7/5).

Menurut Appel, salah satu lirik lagu yang berjudul “Tumbuh Itu Sulit Meski Sulit” sangat mencerminkan keadaannya saat ini.

Baca Juga: Seandainya Kamu Ada di Sana, Abel Kenang Adik Kembarnya yang Sudah Meninggal

Ia menyadari betapa sulitnya untuk tumbuh dewasa, apalagi di usia yang dapat mengubah seluruh hidupnya.

Baginya, menjadi remaja akan menjadi hal yang sulit dan menyenangkan dalam hidupnya.

Baca Juga: Solo Karier, Quincy Jordan Akhirnya Rilis Lagu Aku Tau

“Bahkan jika keadaan menjadi lebih sulit, kita masih bisa meningkatkan dan membuat kemajuan dalam hidup,” jelasnya.

Appel menulis lagu ini untuk mengirimkan pesan kepada orang-orang yang juga berusia 13 tahun atau sedang mengalami kesulitan dengan penuaan.

Melalui lagu ini, aku ingin memberitahu orang-orang bahwa tidak apa-apa melewati masa-masa sulit dalam hidup karena itu normal.

Menurutnya, masyarakat hendaknya mencoba hal-hal baru, menikmati tahun-tahun perkembangan, bukan menyesalinya, dan memanfaatkannya sebaik mungkin.

“Saya berharap lagu ini menginspirasi dan memotivasi orang lain untuk menikmati hidup selagi bisa seiring bertambahnya usia,” tutup Abel.

Single Abelle yang berjudul 13 (Thirteen) dirilis pada 7 Juni 2024 di bawah The A Management dan bisa streaming di berbagai platform musik digital.

Abel dibantu oleh produser eksekutif Muzdalifah Lia, produser musik Oli Dalimonth, dan co-produser Safir Bayan Jindas, mixing oleh Adi Lazurde dan Olli Dalimonth, serta mastering oleh Adi Lazurde, Titan Studio dan LB4 Studio.

 (Dade/JPNN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *