232 Pelari Asing dari 32 Negara Bakal Meriahkan BTN Jakarta International Marathon 2024

saranginews.com, JAKARTA – Animo para pecinta lari untuk mengikuti BTN Jakarta International Marathon 2024 (JAKIM) sangat tinggi.

Mereka tidak hanya dihadiri pelari dalam negeri, tapi juga pelari dari negara lain.

BACA JUGA: Pendaftaran BTN Jakarta International Marathon 2024 Ditutup, Tiket Terjual!

Sebanyak 32 negara telah mendaftar untuk mengikuti BTN Jakarta International Marathon (JAKIM) 2024 yang akan berlangsung pada Minggu, 23 Juni 2024.

Ke-30 negara tersebut adalah Amerika Serikat, Inggris, Swedia, Belanda, Brazil, Rusia, Selandia Baru, Malawi, Serbia, Taiwan, Guam, Australia, Kanada.

BACA JUGA: Rayakan HUT ke-59, Telkom Gelar Digiland Run 2024, Daftar Cepat!

Kemudian Jerman, India, Iran, Jepang, Kenya, Ethiopia, Korea Selatan, Pakistan, Singapura, Brunei Darussalam, Malaysia, Myanmar, Yunani, Vietnam, Sri Lanka, Zambia, Italia, dan Filipina.

Di antara 30 negara tersebut, jumlah terbesar berasal dari Kenya dan Jepang dengan 56 pelari dan 48 pelari.

BACA JUGA: BTN Ikut Pembangunan IKN, Presiden Jokowi Beri Kebanggaan

“Total WNA (WNA) yang mengikuti BTN Jakarta International Marathon (JAKIM) 2024 berjumlah 232 pekerja. Jumlah tersebut menurut kami sangat tinggi, apalagi semuanya berasal dari 30 negara di berbagai belahan dunia. . ,” kata Sekretaris Perusahaan Bank BTN Ramon Armando dalam keterangannya, Jumat (7/6).

Ramon mengapresiasi animo para pelari yang ingin mengikuti BTN Jakarta International Marathon (JAKIM) 2024, baik dari dalam maupun luar.

Menurut Ramon, acara BTN JAKIM 2024 dijamin akan seru karena start Monas lewat dan berakhir di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Senayan akan didukung oleh 50 pertunjukan seni dan budaya serta didukung juga oleh masyarakat setempat. siapa yang melewatinya.

Selain itu, di acara ini juga akan dihadirkan berbagai makanan sehat yang akan menarik minat masyarakat.

“Juga akan ada penampilan artis-artis ternama untuk menghibur para pelari,” imbuhnya.

Ramon juga meminta maaf kepada masyarakat yang terkena dampak penutupan jalan pada acara BTN JAKIM 2024 yang berlangsung pada 23 Juni 2024.

Penutupan tersebut dilakukan agar jalannya lari para pelari tetap steril, sehingga para pelari dapat aman dan nyaman saat berlari.

Seperti diketahui, Pemprov DKI Jakarta bekerja sama dengan PT Bank Tabungan Negara (BTN) akan menjadi tuan rumah Jakarta International Marathon (JAKIM) 2024.

Ajang BTN JAKIM 2024 digelar dalam rangka memperingati HUT DKI Jakarta ke-497, sekaligus meningkatkan peran Kota Jakarta sebagai kota olahraga.

Kategori lombanya adalah Marathon (42K), Half Marathon (21K) dan 10K.

Sementara itu, total hadiah yang direncanakan dalam ajang ini sekitar Rp 3 miliar, termasuk grandprize rumah bagi peserta yang berhasil meraih rekor maraton khusus warga negara Indonesia (WNI) (chi/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *