Kemenpora Gelar Bincang Literasi untuk Merayakan Hari Kartini

saranginews.com – Dalam rangka memperingati Hari Kartini, Kementerian Pemuda dan Olahraga RI menggelar kuliah literasi bertema Perempuan Masa Kini di Perpustakaan Pangka Teri Barono, Jakarta, Selasa (23 April 2024). ).

Khanif Idris, Kepala Perpustakaan Pangkas Tree Barono Kementerian Pemuda dan Olahraga, mengatakan kegiatan tersebut dalam rangka menyambut momentum Hari Kartini yang diperingati setiap tahun pada tanggal 21 April.

BACA JUGA: Menpora Tunjuk Dito Edson sebagai Kabag Pemuda dan Olah Raga

“Pembicaraan literasi ini bertepatan dengan perayaan Courtney Day,” katanya. “Temanya adalah Women of Today.” 

Khanif berharap para peserta acara pulang kampung dengan membawa wawasan baru. Selanjutnya, ia ingin memaknai Hari Kartini lebih detail.

Baca juga: Komite DPR

“Saya berharap melalui literasi dan perbincangan dengan orang-orang yang berkualitas, Hari Kartini semakin bermakna,” jelasnya. 

Beberapa pembicara termasuk aktivis literasi Katrina Karhini Vijayanti juga turut serta dalam talkshow literasi ini.

BACA JUGA: Wabup Luo Timur Luncurkan Pelatihan KMB Seri ke-4 Kemenpora

Menurutnya, RA Kartini adalah sosok yang patut diperjuangkan. 

Sepanjang hidupnya, RA Kartini banyak berperan dalam meningkatkan taraf hidup perempuan Indonesia, terutama melalui upayanya membuka akses pendidikan agar perempuan tidak tertinggal. 

“Kartini adalah panutan. Beliau senang belajar dan memajukan pendidikan,” jelas Katrina. 

Ia berharap perempuan Indonesia dapat meneladani upaya RA Kartini dalam terus berupaya mengembangkan kemampuannya untuk Indonesia yang lebih baik.

“Kembangkan diri, bangun ilmu dan relasi. Itu penting. Setiap orang punya peran masing-masing dengan kelebihannya. Intinya kalau mau melakukan hal lain, lakukan dengan baik dan jangan merugikan orang lain.” kemenpora

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *