Western Australia Week 2024: Merayakan Keunggulan Budaya, Pendidikan, dan Kuliner di Indonesia

saranginews.com, Jakarta – Investasi dan Perdagangan Australia Barat dengan bangga mempersembahkan “Western Australia Week 2024” (Pekan WA 2024), sebuah perayaan meriah yang menampilkan kekayaan keragaman budaya, keunggulan pendidikan, dan kuliner Australia Barat.

Acara tersebut akan berlangsung pada tanggal 29 Mei hingga 6 Juni 2024. Rangkaian acara yang berlangsung di Jakarta dan Surabaya ini menghidupkan esensi Australia Barat di Indonesia.

Baca Juga: Jaga Cagar Budaya, Pemerintah Hidupkan Kembali KCBN Murajambi

Berfoto bersama Komisaris Investasi dan Perdagangan untuk Australia Barat Bryce Green dan Rick Riffey, juga aktor dan sinematografer Blueback. Foto: Investasi dan Perdagangan Australia Barat

Baca Juga: Jaga RS BUMN dan IJN Malaysia Tingkatkan Kualitas Kesehatan dan Pendidikan Kedokteran

WA Week 2024 dirancang untuk melibatkan khalayak luas, menampilkan enam acara penting yang menyoroti kekuatan Australia Barat di berbagai sektor.

Acara tersebut antara lain Lambtastic Battle, Networking Reception dan WA Blueback Film Screening serta WA Education Open Day.

Baca juga: Ketua Komisi

Setiap kegiatan mempromosikan bakat dan peluang unik di Australia Barat.

Demikian pengumuman resmi dari Departemen Investasi dan Perdagangan Australia Barat, Pemerintah Provinsi Australia Barat pada Rabu (5/6/2024).

Jadi masih ada kesempatan bagi masyarakat untuk mengikuti acara menarik ini.

Bidang pendidikan

Workshop dan Open Day Agen Edukasi WA dilaksanakan di Jakarta pada tanggal 3 Juni dan di Surabaya pada tanggal 5 Juni.

Acara tersebut mempertemukan pelajar Indonesia, orang tua dan agen pendidikan dengan perwakilan dari 12 institusi pendidikan terkemuka di Australia Barat.

Inisiatif ini bertujuan untuk menunjukkan keunggulan akademik dan beragam peluang bagi pelajar Indonesia di Australia Barat.

Sinematik dan Budaya

Sementara itu, WA Week 2024 juga akan menampilkan film ramah keluarga Blueback yang menampilkan keindahan alam dan budaya Australia Barat.

Film ini diputar di Jakarta pada tanggal 31 Mei dan 3 Juni serta di Surabaya pada tanggal 4 dan 5 Juni.

Para peserta berkesempatan berinteraksi dengan Rick Riffey, sinematografer bawah air Blueback, yang berbagi wawasan tentang pembuatan film tersebut.

WA Week 2024 bertepatan dengan Festival Film Australia Indonesia (FSAI) yang memperingati 75 tahun hubungan diplomatik Australia dan Indonesia.

Penyelarasan ini menunjukkan komitmen terhadap pertukaran dan kolaborasi budaya, menciptakan hubungan yang lebih dalam melalui berbagi pengalaman sinematik dan dialog kreatif.

Ekstravaganza Kuliner

Tak kalah serunya, pecinta kuliner di Jakarta dan Surabaya bisa menantikan Battle of the Lambtastic, sebuah kompetisi memasak yang menampilkan bakat daging domba Australia Barat.

Acara tersebut berlangsung pada 29 Mei di Jakarta dan 6 Juni di Surabaya. Koki dari berbagai hotel dan sekolah kuliner akan bersaing untuk menciptakan hidangan inovatif menggunakan jeruk nipis premium Australia Barat. Para juri, termasuk chef selebriti Windix Tinker dan Gilles Marks, akan menilai kreasi berdasarkan rasa, presentasi, dan teknik kuliner.

Secara tradisional, Australia Barat merayakan Hari WA pada hari Senin pertama bulan Juni. Namun, WA Week tahun ini bertepatan dengan “Festival Sinema Indonesia Australia” yang diselenggarakan oleh Kedutaan Besar Australia.

Sejalan dengan festival yang lebih luas ini, WA Week 2024 bertujuan untuk meningkatkan jangkauan dan dampaknya, menampilkan hal-hal terbaik dari Australia Barat kepada khalayak yang lebih luas.

WA Week 2024 lebih dari sekedar rangkaian acara; Ini merupakan perayaan atas kemitraan budaya dan ekonomi yang langgeng serta nilai-nilai bersama antara Australia Barat dan Indonesia.

Dengan menampilkan budaya, pendidikan, dan masakan terbaik Australia Barat, WA Week 2024 bertujuan untuk menciptakan peluang komunikasi dan kolaborasi yang bermakna.

Bryce Green, komisaris Australia Barat untuk investasi dan perdagangan di kawasan Asia, menekankan pentingnya inisiatif ini.

Investasi dan Perdagangan Australia Barat didedikasikan untuk mengembangkan kemampuan Australia Barat dalam bidang pendidikan, industri kreatif, dan industri primer.

WA Week 2024 menyediakan platform untuk memperkuat ikatan budaya dan ekonomi kita dengan Indonesia.

“Melalui acara-acara ini, kami bertujuan untuk menunjukkan kualitas dan keragaman yang ditawarkan Australia Barat, membina kemitraan berkelanjutan dan pertumbuhan bersama,” kata Bryce Green.

Jadwal acara:

29 Mei 2024: Perang Lambtastic di Jakarta

31 Mei 2024: Jaringan Penerimaan dan Pemutaran Film “Blue Back” di Jakarta

3 Juni 2024 : Workshop WA Education Agent, WA Education Open Day, dan pemutaran film “Blue Back” di Jakarta

4 Juni 2024: Jaringan penerimaan dan pemutaran film “Blueback” di Surabaya

5 Juni 2024: Workshop WA Education Agent, WA Education Open Day, dan pemutaran film “Blue Back” di Surabaya

6 Juni 2024: Pertempuran lambtastic di Surabaya. (Jumat/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *