Tony Wenas Gelar Konser Tunggal, Gandeng Once Mekel hingga Ruth Sahanaya

saranginews.com, Jakarta – Musisi senior Tony Wenas akan menggelar konser tunggal bertajuk ‘Tony Wenas: The Piano Man’ di Djakarta Dance Theater pada Jumat (7/5).

Konser tunggal Tony Wenas digelar di bawah naungan Persatuan Penyanyi, Pencipta Lagu, dan Musisi Indonesia (PAPPRI) LIVE.

Baca juga: The Piano Man: Tony Wenas, Konser Musisi Legendaris yang Dipersembahkan PAPPRI

Koordinator konser Hendra Sinadia mengungkapkan persiapan produksi konser sudah rampung 90 persen.

Selain persiapan produksi, Tony Wenas masih perlu dua kali latihan lagi bersama band dan orkestranya, kata Hendra Sinadia yang ditemui baru-baru ini di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat.

Baca juga: Tony Wenas antara Misi di Freeport dan Jiwa Rock

Pianis yang menjabat sebagai Chairman PT Freeport Indonesia ini akan berkolaborasi dengan beberapa musisi dalam konser solonya.

Ia akan berkolaborasi dengan Dwiki Dharmawan, Krishna Prameswara, Once Mekel, Ruth Sahanaya, Eka Deli, LiLo, Kadri Mohammad, Rio Sidik, Rega Dauna, Tantowi Yahya, MC Kamidia Radisti dan band pembentuk namanya, Solid 80.

Baca juga: Berita Penyanyi Top 3: Koper Yasmine Ow Dibatalkan Kasus Baim Wong Dibatalkan Haji

“Saya ingin tampil di konser ini untuk memuji perjuangan PAPPRI di seluruh Indonesia, sehingga kita jauh dari kata baik di dalam negeri,” kata Tony Wenas.

Karir Tony Wenas di dunia musik dimulai saat ia masuk Fakultas Hukum Universitas Indonesia pada tahun 1980.

Suami Roshita, Manik, membentuk band bersama teman sekolahnya bernama Solid 80.

Grup ini dikenal sering membawakan The Beatles, Earth Wind and Fire, dan Queen.

“Saya masih ingat pertama kali saya menyanyikan ‘Bohemian Rhapsody’ karya Queen bersama Solid 80. Di Studio 5 RRI live,” kenang Tony.

Meski Solid 80 membuatnya terkenal, Tony Wenas berkolaborasi dengan banyak musisi papan atas pada zamannya, seperti Fariz RM, bahkan bergabung dengan Symphony.

Selain itu, Tony Wenas adalah pemain keyboard Makara pada tahun 1981. Ia juga tergabung dalam tim Hookerman, bermain dengan tim papan atas dunia seperti Uriah Heep, Kansas dan Rainbow.

Tony juga merupakan bagian dari Prasakti, sebuah band rock klasik. Persahabatan eratnya dengan Fariz RM berlanjut hingga saat ini. (mcr31 / jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *