Timnas Indonesia vs Irak: Shin Tae Yong Buka Peluang Memainkan Jay Idzes

saranginews.com – JAKARTA – Laga kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Timnas Indonesia melawan Timnas Irak tersaji di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta pada Kamis (6/6).

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, membuka kemungkinan Jay Aegis bermain di laga tersebut.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia 2026: PSSI bidik timnas raih poin maksimal lawan Irak dan Filipina

Jay Aegis baru saja mempromosikan tim mereka Venezia ke kasta teratas sepak bola Italia, dengan tim tersebut mengalahkan Cremonese 1-0 dalam laga promosi playoff Serie A pada Minggu (2/6).

“Calvin (Verdonck) bisa dilaporkan untuk pertandingan tanggal 11, tapi pertandingan ini tidak bisa dimainkan. Kalau Jay (Aggies), hari ini dia akan tiba di Indonesia, saya cek dulu kondisi pemainnya, baru diputuskan Jay bakal main atau tidak,” kata Shin dalam jumpa pers di Jakarta. , Rabu (5/6).

Baca juga: Posisi Diamankan, Irak Akan Rotasi Pemain Hadapi Timnas Indonesia?

Mengingat pentingnya pertandingan dan kekuatan Irak, Aegis kemungkinan akan bermain pada hari Kamis.

Hal serupa terjadi di Piala Asia U-23, ketika pemain yang dikontrak terlambat, Justin Hubner, tampil di lapangan melawan Australia.

Baca juga: Optimis, Ini Target Shin Tae-yong Saat Indonesia Tuan Rumah Irak

Adapun Calvin Verdonck yang resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) tadi malam, sudah berlatih bersama timnas namun masih harus menunggu transfer ke federasi asalnya.

Dalam dua pertemuan terakhir melawan Irak, Indonesia selalu menjadi tim yang kalah.

Meski mencatatkan rekor kurang bagus saat menghadapi tamunya, Shin Tae Young tetap yakin timnya mampu tampil baik, apalagi bermain di kandang sendiri.

“Sebenarnya ada perbedaan kemampuan atau skill individu pada game pertama dan kedua, hal yang sangat disayangkan, namun kini kami bertanding di kandang sendiri. Jadi, saya berharap pertandingan ini benar-benar menjadi pertandingan yang adil bagi kedua tim,” ujar pelatih asal Korea Selatan itu.

Timnas Indonesia hanya butuh satu kemenangan dari dua laga sisa kualifikasi Piala Dunia 2026.

Jika gagal mengamankan tiga poin saat bertandang ke Irak, Indonesia punya peluang berikutnya saat menjamu Filipina empat hari kemudian.

Irak saat ini memuncaki klasemen Grup F babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dengan raihan 12 poin dan dipastikan lolos ke babak kedua. Indonesia berada di urutan kedua dengan tujuh poin dan empat poin lebih banyak dari Vietnam yang berada di posisi ketiga. (Antra/JPNN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *