Soal Pilgub Jakarta, Said PDIP Anggap Tiga Sosok Ini Menarik

saranginews.com, JAKARTA – Ketua DPP PDI Peryuangan Said Abdullah mengatakan partai politiknya paham Anies Baswedan memang berminat mencalonkan diri pada Pilgub DKI 2024.

Lebih lanjut, Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani juga menyebut Anies merupakan sosok yang menarik untuk dipromosikan.

BACA I: Perwakilan Komite Eksekutif III menyebut pernyataan Direktur PDIP di media sebagai bentuk kritik

Hal itu disampaikan Said saat menjawab pertanyaan awak media di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (6/5).

Kita lihat faktanya Anies kuat di Pilpres kemarin, di Jakarta, kalau Mbak Puan bilang Pak Anies menarik, pasti menarik, kata Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI itu, Rabu. .

BACA JUGA: Kang Emil Komentari Peluang Budi-Kaesang di Pilgub DKI

Said bahkan menyebut sosok mantan Gubernur Jabar Ridwan Kamil atau RK juga menarik untuk ikut serta di Pilgub Jakarta 2024.

“Pada saat yang sama, RK itu menarik, pasti menarik, keduanya menarik, tapi kita lihat saja nanti,” ujarnya.

BACA JUGA: Presiden DPRD DKI meminta SKPD perkuat koordinasi pelaksanaan program prioritas

Said kemudian menjawab pertanyaan awak media terkait seruan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep untuk dicalonkan PDI Peryuangan pada Pilgub Jakarta 2024.

Dia mengatakan Kesang juga menarik karena PDI Peryuangan ingin mencari orang terbaik untuk memimpin Jakarta.

Menarik juga Kaesang, siapa bilang PDI Peryuangan itu tidak menarik, PDI Peryuangan tidak menampik siapapun dan kita tidak dalam konteks antagonisme kepada siapapun, kita ingin mencari pemimpin yang fokus pada kepentingan rakyat Jakarta. ” ,” dia berkata.

Sebelumnya, Puan melontarkan ungkapan menarik saat ditanya apakah PDI Peryuangan mempertimbangkan nama Anies Baswedan untuk mencalonkan diri pada Pilgub Jakarta 2024.

Menarik juga Pak Anies, kata Ketua DPR RI saat ditemui awak media di Senayan, Jakarta, Selasa (4/6).

Puan mengatakan, PDI Peryuangan bersikap realistis terhadap situasi di lapangan ketika ditanya awak media mengenai kemungkinan partai politik Merah mencalonkan partai internal pada Pilgub Jakarta 2024.

Ya, harus realistis dalam melihat keadaan di lapangan karena setiap daerah berbeda, di situlah peluangnya, lanjut cucu Panglima Indonesia Sokarna atau Bung Karna itu. (ast/jpnn) Yuk tonton juga video ini!

BACA ARTIKEL LAINNYA… PKB membuka kemungkinan mencalonkan Anies Baswedan pada Pilgub DKI Jakarta 2024.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *