Seleksi Pemilihan Abang None Jakarta Pusat 2024 Akhirnya Dimulai

saranginews.com, JAKARTA – Rangkaian seleksi Pilkada Abang Yok 2024 di Jakarta Pusat akhirnya resmi dimulai.

Setelah sukses menyabet gelar juara umum Seleksi Abang Yok DKI Jakarta selama dua tahun berturut-turut pada tahun 2022 dan 2023, Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Sudin Parekraf) Jakarta Pusat kembali menggelar seleksi untuk mencari 30 finalis Pusat 2024. Bukan, Jakarta Abang.

BACA JUGA: Aldi Taher CIC Harganya berapa?

Kegiatan pemilu tahap 1 akan dilaksanakan pada Sabtu, 1 Juni 2024 di Teater Wahyu Sihombing, Taman Ismail Marzuki, Jalan Cikini Raya, Jakarta Pusat.

Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma pun membuka acara yang dihadiri lebih dari 200 peserta tersebut.

Baca juga: Selamat! Pemenang Abang Yok Jakarta Pusat 2023.

Ia mengatakan, pemilihan Abang dan Yok Jakarta Pusat masih menjadi salah satu peristiwa besar di Jakarta Pusat dan agenda tahunan yang sangat strategis bagi pariwisata DKI Jakarta.

“Saat ini Jakarta sedang berkembang menjadi kota global. Kota global ini bercirikan pertukaran budaya, dan salah satu subdimensinya adalah pariwisata. Saya berharap Abang Yok menjadi duta pariwisata, khususnya untuk memperkuat pariwisata di Jakarta Pusat,” kata Dhany. Sukma.

BACA JUGA: Keseruan Final Abang Yok Jakarta Pusat 2023

Wali Kota Jakarta Pusat juga mengingatkan kepada seluruh peserta yang terpilih menjadi finalis Abang Yok Jakarta Pusat 2024 agar menjalani masa karantina dengan serius.

Hal ini dikarenakan mata kuliah ini diperlukan untuk memperoleh ilmu pengetahuan yang komprehensif untuk menunjang anda dalam menjalankan tugas dan peranan sebagai Duta Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Jakarta Pusat yang berkarakter profesional, unggul, santun, berbudaya dan amanah serta memiliki karakter yang kuat dan karakter yang kompeten.

“Saya berharap Jakarta Pusat bisa mendominasi Provinsi Abang Yok dan menjadi juara umum,” tambah Dhany.

Sementara itu, Direktur Suku Dinas Pariwisata dan Perekonomian Kota Administrasi Jakarta Pusat, Wiwik Satriani, dalam laporannya mengatakan, serangkaian kegiatan akan dilakukan dalam rangka pemilihan Abangno Jakarta Pusat pada Juni-Juli 2024.

Acara tahunan ini sangat penting dalam upaya kami menghadirkan duta pariwisata, ekonomi kreatif, budaya dan pembangunan ke kota Jakarta.

Tema Pilkada Abang Yok di Jakarta Pusat tahun ini adalah teater digital.

Jakarta Pusat 2024 Abang dan Yok harus unggul dalam inovasi, namun juga tetap menjaga inklusivitas sosial dan budaya dalam menjalankan tugasnya sebagai duta memajukan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Jakarta, khususnya wilayah Jakarta Pusat.

Juri Pemilihan Abang Yok Jakarta Pusat 2024 akan terdiri dari para ahli dan profesional di bidangnya.

Diantaranya adalah Wakil Direktur Pembangunan Perekonomian Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting, Kepala Dinas Komunikasi Lembaga Kebudayaan Betawi Yusron Sjarief, dan Menteri Protokol dan Markas Besar Didik Eko Pujianto. Konsulat Jenderal Republik Indonesia.

Selain itu ada juga Orchida Ramadhania dan Shahnaz Haque, eks Yok Jakarta, psikolog Mira D. Amir, dan Vice President Institut Pariwisata Trisakti Jakarta Novita Widyastuti.

Melalui berbagai tahapan seleksi, terpilih 15 pasang finalis Abang dan Yok Jakarta 2024.

Seluruh finalis akan menjalani karantina selama sebulan dan menerima masukan dari para ahli.

Rangkaian kegiatan Pemilihan Abang None Jakarta Pusat Tahun 2024 akan berlanjut hingga malam puncak pada 12 Juli 2024. (ded/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *