Pilkada Bekasi 2024, REQCOMM: Elektabilitas Kusnanto Saidi di Medsos Tertinggi

saranginews.com, BEKASI – Di media sosial dan internet, Kusnanto Saidi, terpilihnya Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi sebagai pengelola rumah sakit menduduki peringkat teratas survei REQComm calon Wali Kota Bekasi wakil daerah Kota Bekasi tahun 2024. Pemilu (Pilkada).

Berdasarkan data analisis elektabilitas yang dihimpun REQComm sejak 1 Maret 2024 hingga 31 Mei 2024, di media sosial dan internet, nama Kusnanto Saidi (KS) menempati urutan pertama dari 10 calon terkemuka yang melaju ke Bekasi. Kota Filca.

BACA: Simak Komentar Jokowi Soal Pidato Pencalonan Pilkada Kaesong di Bekasi

Tuhu Nugraha, pakar humas profesional, mengatakan Kusnanto Saidi punya peluang besar untuk maju di Pilkada.

Menurutnya, analisa tersebut bisa menjadi indikasi dan modal bagi Direktur RSUD Chasbullah Abdulmadjid untuk dipromosikan menjadi kepala daerah.

Baca Juga: Bittime Menjadi Exchange Cryptocurrency Terbaik ke-3 di Indonesia

“Data ini menunjukkan bahwa saat ini terdapat peluang besar KS versi online yang dapat menjadi modal pemilukada,” kata Tuhu dalam keterangannya, Senin (3/6). ).

Pendekatan positif yang dilakukan Kusnanto Saidi patut terus ditingkatkan mengingat pilkada masih beberapa bulan lagi.

Baca juga: Kunjungan Kepala BSKDN ke Sulteng: Pengendalian Anggaran Harus Berhasil untuk Pilkada 2024

Katanya, “Kemungkinannya besar karena pilkada masih November 2024. Di sisi lain, data dari media di Internet juga merupakan kemungkinan pertama, namun belum konklusif,” ujarnya.

Berdasarkan data, eksposur media sosial KS (581 poin) berada di peringkat pertama, TAT atau Tri Adhianto Tjahyono (523 poin) di peringkat ketiga, dan NSH atau Nofel Saleh Hilabi (348 poin) di peringkat ketiga.

Sebelumnya, nama Direktur Rumah Sakit Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi, Kusnanto Saidi, baru-baru ini sempat menjadi pertimbangan untuk maju menjadi Wali Kota Bekasi pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

Pasalnya, Kusnanto telah melakukan kerja nyata sebagai pelayan publik dan berhasil meningkatkan pelayanan kesehatan bagi warga Kota Bekasi. 

Layanan tersebut meliputi sistem pengobatan rawat jalan online (Siberojol), pengaturan pengantaran ke rumah (Sitaro), dan pengaturan ambulans rumah untuk Rumah Sakit Daerah Chasbullah Abdulmadjid (chi/jpnn) (Sipabolang).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *