Pertamina Perkenalkan i-Vendor dan Chatbot Siera di Marketeers Tech for Business 2024

saranginews.com, Jakarta – Melalui Pertamina menghadirkan fungsi Share Services (SS), i-Vendor dan Chatbot Siera bagi para pemasar dan penggiat digital marketing pada acara Marketeers Tech for Business 2024 yang digelar di CGV Grand Indonesia pada Selasa (4/2). .

Menurut Trai Suranto, Technology and Development Shared Services Manager Pertamina, kemitraan ini menandai ketiga kalinya SS Pertamina menjabat sebagai point person di Marketers Tech for Business.

Baca juga: Bangun Energi Berkelanjutan di IKN, Pertamina Gandeng Berbagai Pihak

Kali ini Trai Suranto berbicara tentang perjalanan digitalisasi di Pertamina.

“Kami diajak menceritakan perjalanan digitalisasi SS Pertamina, kami akan menceritakan apa saja yang telah kami capai selama ini terkait digitalisasi proses bisnis Pertamina,” kata Tri Suranto.

Baca Juga: Pertamina-Bakri Group berkolaborasi dan membangun Nusantara Sustainability Center di IKN

Dalam kegiatan ini, kasus yang dibahas adalah digitalisasi i-Vander dan chatbot Sira.

Beliau menjelaskan seluk beluk proses pembayaran vendor sebelum dan sesudah i-vendor.

Baca Juga: Ajang Inovasi Pertamina ke-14 Resmi Diluncurkan, 10 Kategori Hadiah Akan Diberikan

Selain itu, Tri Suranto juga berbagi ilmunya mengenai adopsi asisten digital online.

“Kami memiliki teknologi AI generatif yang sedang populer saat ini dan sedang diadopsi oleh perusahaan. Kami memberikan pelanggan SS konteks, tantangan, dan rencana masa depan yang kami perlukan untuk mencapai seperti apa sistem berbasis AI,” jelasnya.

Ia berharap berbagi pengalaman dengan para pemangku kepentingan pemasaran digital dapat memberikan wawasan positif kepada Pertamina dan peserta acara.

“Saya berharap dengan berbagi perjalanan digitalisasi bisnis Pertamina, kita dapat menginspirasi para pemasar Indonesia bahwa dengan digitalisasi ini, segala tugas menjadi mudah, terintegrasi, dan terorganisir dengan baik,” ujarnya. (mrk/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *