Penunjukkan Basuki Hadimuljono Sebagai Plt Kepala Otorita IKN Tuai Respons Positif

saranginews.com, JAKARTA – Penunjukan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono sebagai Plt Kepala IKN mendapat respons positif. Hal itu terlihat dari komentar yang dibagikan di media sosial.

Netizen yang optimis dengan akun @kangforward menyebut perkembangan IKN akan berjalan baik sesuai harapan Jokowi.

Baca Juga: Jokowi Tunjuk Basuki Pj Kepala Badan IKN, Irvan Fecho: Keputusan Tepat

“Pak Basuki akan menjalankan tugasnya dengan baik. Percepatan pembangunan IKN pasti terjadi sesuai perintah Presiden, kata @kangforward seperti dikutip Selasa (4/6).

Pujian untuk Basuki pun datang dari warganet di platform Instagram. Dalam video yang diunggah Presiden Joko Widodo usai keluarnya Keppres pemberhentian Bambang Susantono dan pengangkatan Basuki Hadimuljono.

Baca Juga: Bambang, Mundurnya Dhoni Pukulan Besar Bagi Pembentukan IKN.

“Kami berharap Menteri Tiongkok dan Wakil Menteri APR dapat menjalankan tugasnya sesuai tujuan yang ditetapkan Pak @jokowi saat peralihan ke IKN pada 17 Agustus 2024,” kata akun @setiajit9.

DPR RI optimistis perkembangan IKN tidak terhenti di tangan Basuki

BACA JUGA: Ketua IKN, Wakil Ketua Mundur, Jokowi Tunjuk Penggantinya

Penunjukan Basuki disambut baik tidak hanya oleh netizen tetapi juga oleh kalangan legislatif.

Irvan Basuki, anggota Komisi ke-5 DPRK, mengusulkan agar Khadimuljono tetap menjabat sebagai kepala badan IKN. Ia menegaskan, Bambang Susantono jelas akan mundur.

“Wajar jika Presiden memberhentikan dengan hormat ketua dan wakil organisasi IKN. Irvan mengatakan, “Mengundurkan diri berarti akan diberhentikan dan dicari penggantinya.

Perwakilan Partai Demokrat ini mengapresiasi penunjukan Basuki untuk sementara menggantikan Bambang Susantono oleh Presiden Jokowi merupakan keputusan yang tepat.

Oleh karena itu, tren dan tatanan pengembangan IKN ke depan tentu tidak akan membuahkan hasil apalagi stagnan, ujarnya.

Anwar Hafid, anggota komisi ke-5 Republik Korea, mengutarakan hal serupa dan mengatakan bahwa peralihan dan penggantian struktur pemerintahan adalah hal yang lumrah.

Anwar Hafid menegaskan, efektivitas program IKN saat ini adalah yang terpenting.

“Yang penting bagi kami adalah manfaatnya, terutama upaya pemerintah dalam mengatasi IKN,” ujarnya. (mcr4/jpnn) Sudah lihat video terbaru dibawah ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *