PDIP Berharap Kadernya Bisa Jadi Pendamping Khofifah di Pilgub Jatim 

saranginews.com, JAKARTA – Ketua DPP PDI Perjuangan Syed Abdullah yakin Khofifa Indar Parawansa akan memilih kader parpol berlambang banteng beringus putih sebagai calonnya pada Pilgub Jawa Timur (Jatim) 2024.

Hal itu disampaikannya untuk menjawab pertanyaan awak media soal Khofifa yang ingin bersafari di berbagai partai jelang Pilgub Jatim 2024.

Baca juga: Gibran Akui Pantau Gerak PDIP Pilkada Solo, Apa Isunya?

Nanti ujungnya Mbak Khofifa bisa menerima calon dari PDI Perjuangan sebagai orang kedua, tidak, itu yang utama, katanya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (5/6).

Khofifa belakangan mendapat dukungan dari Golkar, PAN, Demokrat, dan PSI untuk menjadi calon Gubernur Jawa Timur 2024.

Baca juga: Wayan Sudirta DPR: Sekjen PDIP Hormati Penerapan Asas Negara Hukum

Namun nama Emil Dardak juga direkomendasikan empat partai untuk menjadi calon Wakil Gubernur Jatim 2024 mendampingi Khofifa.

Syed memahami, PDI Perjuangan belum berbicara secara resmi dengan Khofifa untuk mengajukan kader internal Wakil Gubernur Jatim 2024.

Baca juga: Anggota Komisi III Sebut Pernyataan Sekjen PDIP Sebagai Bentuk Kritik di Media

“Tindakan informal sudah dilakukan dan harus diakui, kita hormati karena harus hati-hati karena menyangkut kerjasama yang berbeda dengan para pihak,” kata Kepala Bidang Dakwah Pengurus Pusat Baitul Muslimin Indonesia.

Syed mengatakan, PDI Perjuangan sudah berbicara dengan PAN dan Gerindra dan ke depannya akan menghubungi Golkar agar kader Partai Politik Merah bisa menjadi wakil gubernur bersama Khofifa.

“Kalau kesetaraan sudah tercapai, kami akan bicara dengan Mbak Khofifa,” ujarnya.

Syed menyadari, kemungkinan menurunkan kader PDI Perjuangan untuk mendampingi Khofifa sebagai wakil gubernur sulit namun bukan tidak mungkin.

“Ya kita hanya memperbesar kemungkinannya, bukan memperkecilnya, karena saya optimistis bisa,” kata pria kelahiran Sumenep, Jawa Timur ini.

Syed kemudian mendapat pertanyaan seputar Emil Dardak apakah kader PDI Perjuangan akan masuk sebagai calon wakil gubernur Khofifa pada Pilgub Jatim 2024.

“Emil Dardac sudah masuk kelas menteri ya,” ujarnya. (ast/jpnn) video terpopuler saat ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *