Lihat, Begini Penampakan Kendaraan ISR Mobile Korps Marinir TNI AL

saranginews.com, JAKARTA – Panglima Angkatan Laut (KSAL) TNI Dr. Muhammad Ali menyerahkan Kendaraan Intensity Mobile Surveillance (ISR) kepada Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Andy Supardi di Markas Besar (Mabesal), Cilangkap, Khuta Timur, Selasa (4/6).

ISR Mobile merupakan sistem tracking, surveilans dan anti drone yang terdiri dari beberapa komponen yaitu Coastal Radar, Longrange Thermal Camera, Manpack AESA Radar, Gun Drone Jammer, Voice Communication, Data Communication, Signal and Control, Data Link dan Software Integration.

Juga: Bea Cukai dan TNI Angkatan Laut menindak penyelundupan pakaian dan sepatu bekas di perairan Nunukan

ISR Mobile terintegrasi dengan Pusat Sistem dan Pengendalian (Sispuskodal) yang merupakan pusat operasional mobile utama di wilayah tersebut.

Integrasi ini memungkinkan TNI Angkatan Laut dapat beroperasi secara efektif dan efisien dalam mengidentifikasi sasaran dan mengidentifikasi ancaman secara akurat.

BACA: Staf Komando Cepat Rusak, Begini Pesan Laksamana KSAL Muhammad Ali.

Kendaraan ISR mobile dapat dikerahkan dimana saja berdasarkan kebutuhan operasional, termasuk Pangkalan TNI Angkatan Laut, Pelabuhan, Pulau, Perbatasan, dan Daerah Operasi Tempur karena sifatnya yang mobile dan dapat dibawa kemana saja.

Penyerahan mobile ISR ini merupakan bentuk perhatian Panglima TNI Angkatan Laut kepada TNI Angkatan Laut.

TNI Angkatan Laut diharapkan segera dapat menggunakan kendaraan tersebut dalam operasi latihan maupun latihan.

“Ini merupakan salah satu implementasi program andalan Panglima TNI untuk membangun TNI Angkatan Laut yang modern, berkompeten regional, dan berwawasan global,” tegas Laksamana Muhammad Ali.

Untuk itu Dankormar mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas perhatian dan apresiasi yang diberikan Panglima TNI Angkatan Laut kepada TNI Angkatan Laut.

“Kami berharap dengan tersedianya kendaraan mobile ISR ini benar-benar membantu Korps Marinir dalam menunaikan tanggung jawabnya terhadap negara dan bangsa,” kata Dankormar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *