Kualifikasi Piala Dunia 2026: PSSI Targetkan Timnas Raih Poin Maksimal Melawan Irak & Filipina

saranginews.com – JAKARTA – Timnas Indonesia akan melakoni dua laga kualifikasi Piala Dunia 2026 Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta.

Timnas Indonesia akan menghadapi timnas Irak pada Kamis (6/6) pukul 16.00 WIB. Kemudian pada Selasa (11/6) pukul 19.30 WIB, tim asuhan pelatih Shin Tae Yong akan menjamu timnas Filipina.

BACA JUGA: Posisi Aman, Akankah Irak Ganti Pemain Saat Hadapi Timnas Indonesia?

Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir menargetkan timnas bisa meraih poin maksimal di kedua laga tersebut.

“Ada dua pertandingan, Indonesia melawan Irak, Indonesia melawan Filipina, kami ingin meraih poin sebanyak-banyaknya,” kata Erick kepada wartawan usai mengamati situasi di Stadion SUGBK Senayan Jakarta, Rabu (5/6).

BACA JUGA: Komisaris PSSI Jatuhkan Sanksi kepada Bali United FC, Persib Bandung dan Seorang Pemain

Menurut Erick, meraih tiga poin di setiap pertandingan sangat penting. Hal itu dilakukan agar Grup Garuda bisa mempersiapkan diri menghadapi putaran ketiga Piala Dunia 2026.

Kualifikasi berikutnya akan berlangsung pada bulan September, Oktober, dan November 2024. Kemudian akan berlangsung dari Maret hingga Juni 2025. Ada 10 pertandingan dan itu harus dipersiapkan sekarang, katanya.

BACA JUGA: Persib disetujui komite medis PSSI jelang final Liga 1

Erick juga mengatakan, kondisi lapangan SUGBK saat digunakan dua pertandingan juga sudah siap dengan rumput yang bagus.

PSSI dan Pusat Pengelolaan Komplek Stadion Utama Gelora Bung Karno sama-sama bertekad menjaga kondisi stadion dengan menyusun rencana pemanfaatan yang baik.

Erick menambahkan, tekad yang sama tidak hanya terletak pada lapangan permainan saja, namun juga penyediaan tempat latihan untuk melayani tim tamu dengan baik dan menunjang kinerja timnas Indonesia. (antara/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *