Kisah Geby, AO PNM Bersuara Indah yang Tangguh Membantu Keluarga

saranginews.com, Jakarta – Gabi menjadi inspirasi bagi insan PNM dan seluruh masyarakat Indonesia.

Nah, anak tunggal seorang sopir angkutan umum dan seorang tukang pijat ini, ia menuliskan kisah indahnya saat ia lulus Sekolah Menengah Atas (SMA). 

Baca Juga: Kisah AO PNM Bantu Selamatkan Lingkungan Melalui Pelatihan Pengelolaan Sampah

Karena keterbatasan dana saat itu, Gabi akhirnya memilih mengejar mimpinya untuk kuliah dan memilih mempelajari keterampilan sulit lainnya yaitu menjahit untuk membantu ibunya.

Di masa pandemi, Gabi dan keluarga merasakan dampak krisis ekonomi yang cukup berat. 

Baca Juga: 25 Tahun PNM, Dirut Ajak Seluruh Pegawainya Melayani Masyarakat yang Membutuhkan

Kejadian ini memotivasi Geby untuk tetap tegar dan mencari pekerjaan tambahan. 

Pada tahun 2021, Geby akhirnya mendapat kesempatan untuk bergabung sebagai Account Officer (AO) PNM Mekaar Divisi Medan Denai 2. 

Hal ini menjadi momen semangat Gabe untuk kembali mewujudkan mimpinya kuliah.

“Saya sangat bersyukur dan bahagia sekali karena saya sekarang sudah berkarir di PNM, melalui PNM saya bisa melanjutkan pendidikan, dengan beasiswa yang saya terima di Universitas Terbuka dan saya sekarang sudah memasuki semester empat,” kata Gabby. 

Geby juga senang bisa menjadi inspirasi bagi AO lainnya. 

Geby percaya, jika kita berjuang sungguh-sungguh dan penuh semangat untuk mencapai impian, kita pasti bisa meraihnya.

“Asalkan ada banyak kemauan dan niat tulus, kami yakin kita semua bisa,” kata Geb.

Selain menjadi AO PNM Mekaar dan mengelola ratusan klien setiap minggunya, ternyata Geby punya bakat menyanyi. Suara indahnya mampu menghipnotis ribuan penonton saat pementasan HUT ke-25 PNM di Jakarta. 

Dimulai dengan mengikuti PNM Star Competition yang merupakan rangkaian acara HUT PNM ke-25 yang menampilkan bakat-bakat seperti menyanyi, menari bahkan pertunjukan pencak silat seperti Pencak Silat. 

Dari 270 talenta PNM yang mendaftar, suara indah Gabe-lah yang berhasil mencapai final dan meraih juara 1.

Direktur Utama PT PNM Arief Muliadi mengatakan talenta-talenta terbaik yang dimiliki PNM dihargai dan diberikan kesempatan untuk mengembangkan diri. 

“Kami mengapresiasi karya insan-insan PNM yang bertalenta dalam bentuk pelatihan-pelatihan atau event-event yang kami selenggarakan untuk menggali potensi tersebut lebih dalam. Kami berharap dengan adanya pengakuan ini kita dapat memberikan kinerja yang positif bagi perusahaan maupun insan Raise. urus semua ini untuk melanjutkan harapan kita bersama.

PNM merupakan lembaga pembiayaan dan bantuan bagi perempuan kurang mampu di Indonesia melalui sektor usaha ultra mikro, dengan 15,2 juta nasabah.

PNM tidak hanya memberikan modal usaha tetapi juga memberikan berbagai pelatihan untuk meningkatkan kualitas produk (mcr10/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *