Jenderal Maruli Pastikan TNI AD Netral di Pilkada Serentak

saranginews.com, BANDARLAMPUNG – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak mengimbau anggotanya tetap netral jelang Pilkada 2024.

“Demi netralitas, anggota kami harus menjunjung tinggi,” ujarnya saat ditemui di Makorem 043 Garuda di Bandarlampung, Rabu (5/6).

Baca Juga: UU TNI dan Perubahan Multipolar Kekhawatiran dan Aturan Prajurit Aktif Jabatan Publik

Ia pun mengaku sudah berkali-kali mengingatkan seluruh anggota partainya untuk tidak mendukung pasangan calon utama daerah (Kakada).

“Saya tidak perlu berurusan dengan siapa pun di pilkada.

Baca Juga: Jenderal Senior Angkatan Darat Marul Dapat Penghargaan Anti Teroris: Saya Bersyukur

Ia mengaku memerintahkan para panglima dan panglima militer untuk tidak ikut campur dalam politik nyata, melainkan mengedukasi masyarakat agar tidak bentrok saat pilkada.

??? – dikatakan.

Baca Juga: 13394 Freeman Tinggalkan Mabes TNI AD, Jenderal Marul: Semoga perjalananmu menyenangkan

Panglima TNI juga mengatakan, pembahasan mengenai pelaksanaan pilkada mendatang akan dilakukan karena setiap daerah mempunyai dinamika politik yang berbeda-beda.

Ia menambahkan, “setiap daerah memiliki dinamika yang berbeda-beda, sehingga perencanaan dilakukan secara matang. “Kami berharap bisa memberikan usulan, meskipun ada kemungkinan penundaan pilkada yang sedang dibicarakan dan dibicarakan di pusat. (antara/jpnn) Simak video terbarunya di bawah ini?

Baca artikel lainnya… Perubahan KKB menjadi OPM untuk Selada Umum membawa dampak seperti itu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *