Getir Tunggal Putra Merah Putih di Indonesia Open 2024

saranginews.com – Pria lajang Indonesia sulit keluar rumah. Jonatan Christie menjadi juara putaran pertama turnamen BWF Super 1000.

Tidak ada lagi pemain tunggal putra Indonesia yang tersisa. Nama-nama seperti Anthony Sinisuka Ginting, Chika Aura Dwi Wardoyo, dan Jonatan Christie semuanya gagal di babak awal.

Baca Juga: Indonesia Open 2024: Pemain berusia 17 tahun menantang peringkat 1 dunia

Chika menjadi pemain tunggal putra Indonesia pertama yang pulang kampung. Pebulu tangkis kelahiran Jayapur itu harus merelakan keunggulannya atas Kantapon Wangcharwin dari Thailand 16-21, 9-21.

Nasib tak kalah tragis menimpa Ginting. Runner-up musim lalu, pemain berusia 29 tahun itu pertama kali kalah dari pemain non-unggulan Jepang Keito Nishimoto.

Baca juga: Indonesia Open 2024: Harapan di Pundak Jonathan Christie

Genting menyerah lewat rubber game 21-17, 11-21, 8-21.

Jojo -julukan Jonathan- yang menjadi satu-satunya harapan Indonesia karena hari ini hanya memainkan satu pertandingan, juga gagal.

Baca juga: Indonesia Open Gagal, Anthony Senisuka Siap Bangkit Kembali di Australian Open di Genting 2024

Mantan suami Shania, JKT48, berlutut melawan pebulu tangkis yang bukan peringkat 30 besar dunia, Leung Jun How (Malaysia).

Kedua petenis bertarung ketat hingga akhirnya Juju kalah dalam drama tiga game 13-21, 21-16, 12-21.

Hasil ini sangat mengecewakan karena menambah kegagalan panjang tunggal putra Merah Putih menjuarai Piala Indonesia Open.

Simon Santosa menjadi pemain tunggal putra Indonesia terakhir yang meraih podium pada tahun 2012 di Stora Sinayan, Jakarta. (mcr15/JPNN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *