dr. Tjahyadi: Air Mineral Berkualitas Kunci Menjaga Performa Atlet

saranginews.com, JAKARTA – Turnamen Bulu Tangkis Kelas Internasional Indonesia Open 2024 akan dimulai pada 4-9 Juni di Istora Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta.

Turnamen ini disponsori oleh Le Minerale yang kembali dipercaya sebagai air mineral resmi pada tahun 2024.

BACA JUGA: Kadar Bromat di Le Minerale, Kementerian Komunikasi dan Informatika: Hoax

Dukungan air mineral seperti Le Minerale sangatlah penting. Minum air mineral yang mengandung mineral berkualitas tinggi tidak hanya membantu menjaga hidrasi optimal, tetapi juga berkontribusi terhadap kesehatan jantung dan kinerja otot selama latihan intens.

Dengan demikian, para atlet dapat mempertahankan performa maksimalnya hingga akhir pertandingan dan tetap bugar untuk meraih gelar juara.

BACA JUGA: Di Usia 51 Tahun, Jasindo Siapkan Strategi Bisnis Berkelanjutan

“Para atlet sangat dianjurkan untuk mengonsumsi air mineral berkualitas tinggi, karena sangat berkontribusi dalam meningkatkan kesehatan jantung dan kinerja otot selama melakukan aktivitas fisik dengan intensitas tinggi. Air mineral dengan mineral berkualitas tinggi juga dapat menggantikan cairan tubuh yang hilang, juga berfungsi sebagai pengganti cairan tubuh. fungsi yang paling penting – untuk membantu menggantikan mineral,” kata Dr. Tjahyadi Soegiono dari Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) yang bertanggung jawab atas Indonesia Open 2024.

Menurut dr. Tjahyadi, air dengan kandungan mineral yang berkualitas sangat berperan penting dalam menjaga kebugaran tubuh para atlet, karena mineral sangat diperlukan untuk meningkatkan performa atlet dalam latihan dan bertanding. Kekurangan mineral tentu akan menurunkan performa dan menyulitkan atlet untuk pulih secara fisik.

BACA JUGA: Pendaftaran BTN Jakarta International Marathon 2024 Ditutup, Tiket Habis Terjual!

Asupan cairan dan mineral yang tidak mencukupi pada atlet secara otomatis akan menyebabkan dehidrasi dan penurunan metabolisme tubuh. Dehidrasi sendiri dapat menyebabkan gangguan fungsi otak seperti sulit berkonsentrasi, gangguan memori dan gangguan mood yang biasanya menyebabkan kram otot dan mempersulit pemulihan. kata dr Tjahyadi.

Oleh karena itu, sebagai dokter yang mendampingi para atlet, Dr. Tjahyadi selalu berpesan kepada para atletnya untuk rutin mengonsumsi air mineral yang sudah terjamin kualitas mineralnya.

“Le Minerale menurut saya merupakan salah satu produk air mineral terbaik karena selain menyediakan mineral esensial yang berkualitas juga dapat mengedukasi masyarakat atau konsumen dengan menampilkan informasi pada kemasan mengenai mineral yang terkandung dalam produk air mineralnya.” “Sangat penting untuk memastikan kandungan mineral di dalamnya,” kata dr Tjahyadi.

Tenaga kesehatan yang kerap bekerja di Bidang Kesehatan pada turnamen internasional yang diselenggarakan PBSI ini mengatakan, untuk menjadi air mineral resmi, suatu produk harus memenuhi standar yang tinggi dan melalui seleksi yang ketat.

“Itu adalah kontrol kualitas yang ketat. Saya juga memeriksa standar Le Minerale dan benar-benar memenuhi standar internasional sebagai kualitas air mineral yang dibutuhkan para atlet,” kata dr Tjahyadi.

Selain para atlet, air mineral dengan kualitas mineral seperti Le Minerale direkomendasikan untuk semua orang, tidak hanya para atlet.

Ia menilai “Le Minerale” sebagai air mineral berkualitas tinggi yang memenuhi persyaratan fisik, yaitu. jernih dan bersih, bebas bakteri dan logam berat, serta karena kandungan mineralnya memenuhi standar kesehatan.

“Le Minerale juga cocok digunakan sehari-hari oleh semua umur. Karena keunggulan Le Minerale adalah mengandung unsur mineral dasar yang berkualitas tinggi dan seimbang, bebas bakteri, apalagi dengan segel pada tutupnya untuk menjamin standar kebersihan yang sama. di atas,” tambahnya.

Le Minerale berkomitmen menyediakan air mineral berkualitas agar para atlet Indonesia Open 2024 bisa fokus menampilkan performa terbaiknya di lapangan tanpa perlu mengkhawatirkan kebugaran dan kecukupan cairan tubuh (chi/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *