Ditanya Peluang Anies Diusung PDIP Buat Pilgub Jakarta, Puan: Menarik Juga

saranginews.com, JAKARTA – Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani bereaksi terhadap nama Anise Baswedan yang dianggap partai politik berlambang banteng cakar putih itu untuk mencalonkan diri pada Pilgub Jakarta 2024.

Menarik juga Pak Annies, kata Ketua DPR RI itu saat ditemui awak media di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (6 April).

Baca juga: PKB Jakarta serius komunikasi dengan Annies jelang Pilgub

Puan mengatakan, PDI Perjuangan melihat kondisi di daerah secara realistis ketika ditanya awak media tentang kemungkinan kader internal dicalonkan partai politik merah pada Pilgub Jakarta 2024.

“Ya harus realistis dengan keadaan di lapangan karena setiap daerah, daerah itu berbeda-beda, pokoknya disitulah peluangnya,” kata penyiar Indonesia, Soekarno atau Bung Karno.

Baca juga: Gibran: Terima kasih Bu Puan dan Pimpinan PDIP

Menurut Puan, PDI Perjuangan siap mengontak parpol lain untuk mengajukan calon pada Pilgub Jakarta 2024.

Mantan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Sosial dan Kebudayaan ini mengatakan, “Kami siap bekerja sama dengan seluruh parpol, khususnya PDI Perjuangan, apalagi setelah melihat seperti apa peta wilayahnya.”

Baca Juga: Annies Masih Perjalanan UKK, Tak Bisa Gunakan Jalur Khusus Bersama PKB

Anise sebelumnya mempertimbangkan untuk mencalonkan diri pada Pilgub Jakarta 2024 setelah mendapat dukungan kuat.

“Terima kasih, ini suatu kehormatan, sebuah hadiah. Kami serius memikirkannya,” kata Enez kepada awak media, Senin (20/05).

NasDem dan PKS sedang mempertimbangkan untuk memperkenalkan nama Anies di Jakarta. Baru-baru ini, putra bungsu Ketum PSI sekaligus Presiden Jokowi, Kaisang Pangarep, tertarik bergabung dengan Annies. (ast/jpnn) Jangan lewatkan pilihan editor ini:

Baca artikel lainnya… Megawati serukan tukar posisi Ketua Umum PDIP dan Ketua DPR, ejek Puan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *