BTN Turut Bangun Gedung di IKN, Presiden Jokowi Beri Apresiasi

saranginews.com, KALIMANTAN TIMUR – Presiden RI Joko Widodo memuji kerja PT Bank Tabungan Negara (BTN) yang akan membangun gedung di ibu kota nusantara (IKN) guna mempercepat transformasi perekonomian di IKN dan sekitarnya. lingkungan.

“BTN tidak salah dalam membangun kantor pusat dan cabang di IKN karena di masa depan akan sangat besar kebutuhan pembiayaan properti di daerah tersebut,” kata Jokowi.

BACA JUGA: Pendaftaran BTN Jakarta International Marathon 2024 Ditutup, Tiket Habis!

Jokowi juga menyampaikan terima kasih kepada BTN yang telah mengembangkan bank-bank milik negara lainnya sehingga transformasi perekonomian di wilayah IKN dan sekitarnya dapat terjadi dengan cepat.

President-CEO BTN Nixon LP Napitupulu mengatakan, gedung BTN yang akan dibangun seluas 9 ribu meter persegi di Kalimantan Timur, ibu kota nusantara, merupakan masa depan BTN yang akan berperan aktif dalam pembangunan tersebut. tentang masa depan negara. Ekonomi di IKN.

BACA JUGA: Jasindo, 51, Siapkan Strategi Bisnis Berkelanjutan

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Presiden RI atas kepercayaan dan kesempatan yang diberikan kepada BTN untuk berpartisipasi dalam kota masa depan Indonesia. “Kehadiran BTN di ibu kota nusantara ini merupakan wujud transformasi BTN sebagai bank yang membawa perspektif baru terhadap kota masa depan dan perubahan dengan rumah perbankan digitalnya,” kata Nixon.

Gedung BTN di IKN akan digunakan sebagai tempat perdagangan dan jasa, antara lain bank umum tradisional (Gedung Kantor Wilayah BTN Kalimantan, Gedung Kantor BTN IKN), layanan ATM/e-banking, co-working space, indoor café dan green outdoor . ruang angkasa.

BACA JUGA: SMRA Pendirian Sekolah Islam Al Azhar Summarecon Nusantara di IKN, Menurut Presiden Jokowi

Berbeda dengan gedung BTN lainnya, desain gedung baru BTN ini mengusung tema “Housing and Beyond”, dimana gedung baru BTN ini menyatu dengan alam IKN dengan mengikuti kontur lahan yang akan dibangun.

“Kami menggabungkan pendekatan rumah yang nyaman, seperti rumah keluarga, dengan rumah masa depan yang lebih bebas namun tetap mendukung produktivitas, kolaborasi, berkelanjutan dan fungsional,” jelas Nixon.

Gedung BTN di IKN rencananya akan diresmikan pada tahun 2026.

Dengan hadirnya BTN di IKN, Nixon berharap perseroan mampu meraih pangsa pasar KPR seluas-luasnya, mengingat sebagian besar pengembang perumahan di Indonesia, khususnya Kalimantan Timur, bermitra dengan BTN.

“Kami menyambut baik kontraktor karena BTN siap memenuhi kebutuhan layanan perbankan lainnya seperti bank garansi, SCF, SKBDN dan pinjaman modal kerja kontraktor yang rencananya dapat disesuaikan dengan kebutuhan usaha pelaku usaha, dan BTN Nixon juga mendukung. pengembangan UMKM untuk mengembangkan usaha lokal” teriaknya (chi/jpnn) Yuk tonton juga video ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *