Bikin Kader Golkar Nyaman, Airlangga Terus Kebanjiran Dukungan Jadi Ketum

saranginews.com, Jakarta – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto terus mendapat dukungan dari berbagai organisasi partai dan pendiri partai untuk kembali menjadi ketua partai bermerek pohon itu di Kongres Partai Golkar pada Desember mendatang. .

Berbagai dukungan tersebut diberikan oleh organisasi sayap partai dan organisasi pembentuk partai. Diantaranya adalah Departemen Kegiatan Ulama (Satkar), Kosgoro 1957, Organisasi Dialog Masyarakat untuk Kerja Sama (Ormas MKGR), Pemuda Indonesia Berdaya (AMPI), Talawat al-Hidayah, Himpunan Pekerja Perempuan (HWK), Organisasi Independen Pekerja Indonesia. (SOKSI) dan yang terbaru adalah Seruan Islam.

Baca juga: Menteri Penghubung Airlangga: Indonesia adalah kekuatan yang berkembang di dunia di Asia

Pengamat politik Ujang Komarudin menganalisis, bentuk dukungan tersebut merupakan salah satu prestasi Airlangga Hartarto dalam menyatukan buruh dan partai di Partai Golkar.

Pada Selasa (4/6), Ujang Komarudin mengatakan, “Tentunya dukungan ini merupakan hal yang baik bagi Airlangga, karena dengan semakin kita mendukungnya, maka posisi Airlangga di Kongres Nasional Golkar ke depan akan semakin kokoh.”

Baca juga: Penghubung Menteri Airlangga: Pemerintah terus tingkatkan pemerataan akses keuangan bagi masyarakat

Menurut Direktur Jenderal Indonesia Political Review (IPR), dukungan tersebut juga didasari oleh keberhasilan Airlangga Hartarto memimpin partai berlambang Beringin itu. Hasil cukup baik diraih Partai Golkar pada pemilu lalu, yang memperoleh suara terbanyak dan dua kali menang atas Partai PDI Perjuangan.

Katanya, “Erangga dinilai sebagai pemenang dalam memimpin Partai Golkar, membawa partai ini kembali ke perjanjian nasional. Tentu saja dengan dukungan banyak organisasi, hal ini juga membantah tudingan akan diadakannya munas atau isu-isu lain seperti mengambil alih Golkar,” kata Ujang “antusias”.

Baca juga: Airlangga bertemu secara bilateral dengan banyak negara sahabat di sela-sela IPEF

Ia juga mengatakan, berbagai dukungan yang diberikan oleh ormas dan pendukungnya kemungkinan besar tidak akan berubah secara signifikan hingga Kongres Nasional Golkar nanti.

“Kalau dilihat dari dukungannya, tidak banyak perubahan, karena dukungan ini merupakan wujud keinginan para pekerja dan simpatisan Partai Golkar,” kata Ujang.

Sementara itu, Auditor Jenderal Dialog Rakyat (ARSC), Ikhwan al-Ma’arif menilai berbagai dukungan yang diberikan organisasi partai dan organisasi pendiri partai juga didasari oleh kemampuan Airlangga Hartarto dalam membangun hubungan produktif dengan menjaga gairah tetap hidup. , jadi orang Kanada merasa senang. Dengan berkendara.

Ia mengatakan, “Hasilnya terlihat dari stabilitas dan peningkatan suara Partai Golkar di tingkat nasional dan daerah. Misalnya di tingkat Republik Demokratik Korea, banyak daerah yang mengalami peningkatan suara, seperti Jawa Timur, Jawa Barat, Sumatera Utara, dan masih banyak daerah lainnya. “

Ikhwanul juga mencatat, berbagai kemenangan yang diraih Airlangga Hartarto juga membuat Partai Beringin ini semakin strategis dalam hubungannya dengan pemerintah, baik di era Joko Widodo maupun di masa depan era Prabowo-Gebran. .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *