Beri Kuliah Umum di UGM, Dirut Jasa Raharja Berbagi Ilmu Etika Bisnis dan Keberlanjutan

saranginews.com, JAKARTA – JAKARTA – Direktur Utama Jasa Raharja, Rivan A. Purwantono berbagi ilmunya kepada mahasiswa Magister Manajemen Universitas Gadjah Mada (UGM) dengan tema “Etika Bisnis dan Keberlanjutan” pada Selasa, (4/6 ) .

Dalam sambutannya, Rivan menekankan pentingnya prinsip moral dan standar bisnis dalam melakukan transformasi. 

Baca juga: Jasa Raharja Berikan Santunan kepada Seluruh Korban Kecelakaan Bus di Subang

“Prinsip moral dan standar bisnis menjadi kata kunci yang penting. Dalam melaksanakan transformasi, ada norma dan ada standarisasi. Namun prinsip dan standar saja tidak cukup, harus didukung oleh integritas internal, tanggung jawab, dan transparansi,” ujarnya, di hadapan . dari puluhan siswa.

Mantan mahasiswa UGM ini menjelaskan, bila etika bisnis diterapkan dengan baik maka etika tersebut akan menjadi kebiasaan sehari-hari karena memiliki standar yang dijadikan landasan dalam pengambilan keputusan. 

Baca juga: Jasa Raharja Jamin Korban Kecelakaan Minibus Tertabrak KA Pandalungan

Beliau juga menekankan beberapa pilar penting etika, yaitu sikap, integritas, tanggung jawab, dan kemampuan menyelesaikan masalah. 

“Etika bisnis sangat penting dalam kehidupan organisasi karena akan mengarah pada keberlanjutan,” imbuhnya.

Menurut Guru Besar Ilmu Hukum ini, dalam setiap perubahan, pemimpin harus menjadi teladan dalam menentukan langkah dan strategi bisnis. 

Rivan menekankan pentingnya peta dalam mencapai kesuksesan di bidang apapun. 

“Dari peta ini akan muncul skala prioritas yang harus dikerjakan dengan timeline yang terukur,” jelas Rivan.

Rivan juga berbagi pandangannya tentang cara menghadapi tantangan dan mengukur kesuksesan. 

“Relatif mudah. ​​Setiap orang mengalami kesulitan dan sering melihat masalahnya, lalu berhenti tanpa mengukur keberhasilannya. kelas. Tapi kalau dianggap kendala, tidak akan menyelesaikan semua permasalahan,” ujarnya.

Rivan juga berharap dapat memberikan wawasan dan inspirasi kepada mahasiswa Magister Manajemen UGM dalam menerapkan etika bisnis dan strategi keberlanjutan dalam karirnya di masa depan (mcr10/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *