Suami BCL Diduga Gelapkan Uang Rp 6,9 Miliar

saranginews.com, JAKARTA – Istri Bunga Sitra Lestari, Tiko Aryavardhana dilaporkan berinisial AW terkait aktivitas mantan suaminya senilai Rp 6,9 miliar.

Kuasa hukum AW, Leo Siregar mengatakan, peristiwa itu terjadi antara tahun 2015 hingga 2021.

Baca Juga: BCL Netizen Senthil Aming Terkenal Karena Pernikahannya dengan Tiko. 

Saat itu, AW dan Tiko memutuskan untuk mendirikan perusahaan bernama PT Arjuna Advaya Sanjaya (AAS) yang bergerak di bidang industri makanan dan minuman.

“Saat ini klien kami menjadi komisaris dan Tico menjadi direktur, namun seluruh aset perusahaan berasal dari klien kami,” tulis Leo di surat kabar tersebut, Selasa (4/6).

Baca juga: Pak Anies, Jawab Pertanyaan Igun Wichaksono

Seiring berjalannya waktu, Tico mengambil kendali penuh, termasuk urusan keuangan, karena AW tidak banyak mencampuri urusannya.

AW menduga pengelolaan tak kasat mata ini menjadi peluang Tico menggelapkan uang dan merugikan perusahaan.

Baca Juga: Alhamdulillah Tukul Arwana Kembali Tampil di TV

“Klien kami dari dulu tahu bisnisnya bagus, tapi tiba-tiba di 2019 Tico bilang akan tutup bisnisnya karena tidak mampu bayar sewa. Situasinya aneh,” ujarnya.

Kecurigaan terhadap penggunaan uang meningkat pada tahun 2021.

AW menerima dua kwitansi berupa P&L mencurigakan (untung rugi-.red).

Dokumen-dokumen tersebut mengungkap kejanggalan terkait laporan yang digunakan AW untuk menyembunyikan realitas keuangan perusahaan.

“Dari situ klien kami melakukan penyelidikan melalui auditor independen dan memperoleh informasi terkait pengeluaran sebesar 6,9 miliar yang tidak jelas,” kata Leo (mcr31/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *