Siemens Healthineers Siap Pasang MAMMOMAT Revelation, Pertama di Timor Leste

saranginews.com, JAKARTA – Siemens Healthineers akan segera memasang sistem mamografi MAMMOMAT Revelation di Dili Medical Center.

General Manager Pusat Medis Dili Mary Montero mengatakan sistem mamografi pertama di Timor-Leste, MAMMOMAT, akan diresmikan.

Baca: Petrokimia Gresik dan Pupuk Indonesia Berhasil Tingkatkan Produktivitas Padi di Timor

MAMMOMAT Revelation adalah sistem mamografi canggih yang menawarkan kualitas gambar sangat baik, dosis radiasi rendah, dan dapat menjamin kenyamanan dan keamanan pasien selama pemeriksaan payudara.

Menurut Merry, MAMMOMAT Révélation akan menjadi metode skrining yang paling efektif untuk mendeteksi kanker payudara.

Baca juga: Bea Cukai Malang Awalnya Ekspor Pupuk Kotoran Sapi Organik ke Timor,

Kanker payudara merupakan kanker yang paling umum terjadi pada perempuan di Timor-Leste, dengan 141 kasus pada tahun 2022.

“Saat ini, tanpa sistem mamografi di Timor-Leste, pasien sering kali harus melakukan perjalanan ke negara tetangga untuk diagnosis dan pengobatan. Kami senang bisa bekerja sama dengan Siemens Healthineers untuk memperkenalkan sistem ini ke Timor-Leste. “Mari kita bersama-sama berupaya menurunkan angka kematian akibat kanker payudara di masa depan,” kata Merry seperti dikutip Selasa (4/6).

Dengan lebih dari 70 persen total penduduk Timor Leste tinggal di pedesaan, Meri menjelaskan bahwa Dili Medical Center merupakan salah satu klinik swasta di Timor yang fokus memberikan layanan kesehatan dan diagnosis terbaik serta mengelolanya secara langsung. Pemerintah. .

Dengan tersedianya sistem mamografi ini, 650.000 perempuan berpotensi memperoleh manfaat dari pemeriksaan mamografi yang berkualitas. Delhi Medical Center juga akan fokus pada penjangkauan pasien dan program pemeriksaan yang bertujuan untuk menyaring 200 wanita setiap tahunnya.

“Melalui kemitraan ini, kami mewujudkan tujuan kami untuk memajukan layanan kesehatan bagi semua orang, di mana pun dan secara berkelanjutan,” kata Merry.

Alfred Fahringer, Country Manager Siemens Healthineers Indonesia, mengatakan dia bangga memasang sistem mamografi pertama di negara ini di Dili Medical Center dan membantu masyarakat dalam memerangi kanker, yang umum terjadi pada wanita.

“Kolaborasi kami merupakan langkah penting dalam meningkatkan kesehatan perempuan dengan menyediakan akses terhadap perawatan kanker yang terjangkau di Timor-Leste dan akan terus berlanjut di masa depan,” kata Alfred (mcr10/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *