Ribuan Suporter Padati Kemenpora, Sesmenpora Ajak Dukung Timnas U-23 Menembus Olimpiade 2024

saranginews.com – JAKARTA – Ribuan suporter timnas U-23 Indonesia yang hadir di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpura), Jakarta, sangat mendukung skuad Gurda menghadapi timnas U-23 Uzbekistan dengan semangat. . Pada laga semifinal Piala Asia U-23 2024, Senin (29/4) malam. 

Meski Timnas U-23 Indonesia Kalah 0-2 dari Timnas U-23 Uzbekistan, Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesaminpura) Gunawan Suswantoro mengajak para pecinta sepak bola Tanah Air untuk ikut bergabung dengan Rizki Ridhu dan kawan-kawan Terus dukung Untuk mencapai Olimpiade Paris 2024. Saya terkesima dengan antusiasme suporter yang mendukung timnas U-23 malam ini.

Baca juga: Kesang Main Sepak Bola Bareng Jokowi Pakai Nomor Punggung 15

“Saya melihat antusias suporter timnas Indonesia U-23 malam ini luar biasa. Hal itu terlihat dari ribuan penonton yang heboh melihat perjuangan anak asuh Shin Tae-yung melawan Uzbekistan. Meski (timnas) kalah , Saya tetap berharap para pecinta sepak bola Indonesia terus memberikan dukungannya “agar timnas U-23 kita bisa lolos ke Olimpiade Paris 2024,” kata Sessman Pura Gunawan.

Timnas U-23 Indonesia masih berpeluang lolos ke Olimpiade Paris 2024 dengan finis ketiga di Piala Asia U-23 2024.

Baca juga: Ingin Kemajuan Sepakbola Indonesia, Fermin Utena Dirikan SSB Gemilang FU15 di Tangerang

Sekadar informasi, peraih peringkat pertama, kedua, dan ketiga Piala Asia U-23 2024 berhak mengikuti Olimpiade 2024. Sesuai jadwal, timnas U-23 Indonesia akan turun di laga tersebut. akan menempati posisi ketiga Piala Asia U-23 2024 melawan Irak pada Kamis (2/5) pukul 22.30 WIB.

Timnas U-23 Indonesia masih bisa lolos ke babak play-off melawan wakil Afrika, Guinea, untuk memperebutkan tiket. Laga tersebut akan berlangsung di Clairefontaine, Prancis pada Kamis (9/5).

Sesmenpora Gunawan mengatakan, mereka akan kembali menyiapkan laga penentuan timnas U-23 Olimpiade Paris 2024, “Kami (timnas) masih akan bermain untuk perebutan peringkat ketiga, dan masih ada peluang, Insya Allah timnas U-23 akan tetap bertanding. Kemenpora akan berorganisasi sekali lagi untuk terus mendukung upaya timnas U-23 kita.” 

Beberapa Eselon I Kemenpora yang ikut meninjau timnas U-23 vs Uzbekistan antara lain Deputi Pemberdayaan Pemuda Isroon Nyam Shula dan Deputi Pembinaan Pemuda Radan Asanta. (Kemenpora/JPNN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *