Prodewa Sebut Jokowi dan Bahlil Berjasa dalam Proses IUP Ormas Keagamaan

saranginews.com, JAKARTA – Direktur Nasional Pengawasan Demokrasi Progresif (Prodewa) Fauzan Irvan menyampaikan apresiasi dan dukungannya kepada pemerintah yang bersedia memberikan sistem izin usaha pertambangan (IUP) kepada organisasi yang mayoritas beragama.

Menurut Fauzan, kebijakan tersebut merupakan bukti nyata bahwa pemerintah bias terhadap rakyat. 

BACA UTAMA: Irjen Ahmad Luthfi alias PSI Minta Jokowi mencalonkan diri di Pilgub Jateng.

Ke depan, kekayaan alam Indonesia tidak hanya dapat dinikmati oleh para pengusaha dan konglomerat saja, tetapi juga dapat dinikmati oleh masyarakat, melalui masyarakat sipil, ini adalah tanggung jawab hukum pemerintah kepada rakyatnya, kata Fauzan dalam keterangannya. Baca, Selasa (4/6).

Menurut Fauzan, peran dan jasa organisasi keagamaan sangat penting bagi negara ini, wajar jika pemerintah mengapresiasi dan melibatkan mereka dalam pengelolaan aset negara.

BACA JUGA: PBNU Anggap Konsesi Tambang Serikat Populis Sebagai Langkah Berani Jokowi

“Ini adalah bentuk nyata pengakuan dari pemerintah. Kami berharap para ormas keagamaan ini dapat mengelola tambang dengan baik dan profesional sehingga dapat meningkatkan kiprah organisasi dan terus memberikan kontribusi bagi masyarakat dan negara,” lanjutnya.

Fauzan mengatakan kepada Presiden Jokowi, dirinya juga perlu mengucapkan terima kasih kepada Menteri Investasi RI Bahlil Lahadalia yang telah bekerja keras memastikan kebijakan tersebut memiliki aturan yang jelas.

Karena selain PP Nomor 25 Tahun 2024, kebijakan ini juga harus disempurnakan aturan aparatur untuk mengetahui fakta dan prosedurnya, kata Fauzan.

Fauzan yakin kebijakan ini akan mendapat dukungan dari masyarakat, karena akan berdampak langsung pada masyarakat dan ummat berbagai organisasi keagamaan (mcr8/jpnn) Jangan lewatkan Video Pilihan Editor ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *