PPPK yang Tidak Memenuhi Target Kinerja akan Disanksi Tegas

saranginews.com – JAKARTA – Otoritas Pelayanan Publik Daerah Kota Jakarta Utara mendesak Pejabat Pelayanan Kontrak Pemerintah (PPPK) di wilayah Kabupaten Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu mampu mencapai target kinerja yang telah ditetapkan.

Neni Mariani, Kepala Bagian Administrasi Pelayanan Publik Daerah Jakarta Utara, mengingatkan ratusan PPPK di wilayah Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu agar memahami manajemen kinerja dan disiplin pegawai.

BACA JUGA: Aturan Penilaian PPPK Jelas, Guru Relawan Utama Pindah ke P1

Menurut Neni, PPPK yang tidak memenuhi target kinerja akan dikenakan sanksi berat sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 49 Tahun 2018 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil dengan Kontrak Kerja.

“Jika PPPK tidak mencapai tujuan yang telah disepakati sesuai perjanjian kinerja dan melanggar tindakan disipliner, hubungan kerja dapat diputus,” kata Neni.

BACA JUGA: Setiap Tahun Kinerja 803 PPPK Daerah Ini Akan Dievaluasi, Saran Wahu Destiavan

Sebanyak 152 PPPK Kota Administrasi Jakarta Utara dan Kabupaten Kepulauan Seribu mengikuti sosialisasi penyusunan rencana kinerja (Rankin), pemutakhiran data dan disiplin pegawai pembentukan tenaga kesehatan dan teknis PPPK di Ruang Bahari Tahun 2023, Gedung Wali Kota Jakarta Utara. Kantor Kota, Selasa.

Neni mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk memperjelas peran, hasil dan tanggung jawab pegawai dalam mencapai tujuan dan sasaran kinerja organisasi.

BACA JUGA: Berita Terbaru Manajemen ASN PP Honorer Paruh Waktu PPPK Penasaran? bersabarlah

Menurut dia, setiap instansi pemerintah mempunyai kewajiban untuk menerapkan manajemen kinerja pegawai agar tetap terjaga ketertiban dalam kelancaran pelaksanaan fungsinya.

Untuk itu kami berharap seluruh peserta memahami dan dapat menjalankan tugasnya masing-masing, kata Neni.

Ia pun mengucapkan selamat kepada para pegawai yang berhasil terpilih menjadi PPPK di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

“Hal ini patut kita syukuri karena kami terpilih dari ribuan orang yang ingin melamar ke Pemprov DKI Jakarta sebagai PPPK dalam berbagai formasi,” ujarnya. (antara/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *