Pegadaian Resmikan The GadePreneur Space ke-4, Wilayah Lainnya Bakal Menyusul

saranginews.com, JAKARTA – PT Pegadaian meresmikan The GadePreneur Space di Pegadaian Cabang Kebon Nanas, Jakarta Timur, Selasa (4/6).

The GadePreneur Space ini merupakan yang keempat kalinya diresmikan oleh Pegadaian dan selanjutnya The GadePreneur Space akan dibangun di wilayah lain.

BACA JUGA: Dukung Kepatuhan Hukum, Pegadaian Raih Penghargaan di Indonesia Compliance Awards 2024

GadePreneurSpace diresmikan langsung oleh staf ahli keuangan dan pengembangan UMKM Kementerian BUMN, serta General Manager PT Pegadaian Loto Srinaita Ginting, General Manager PT Pegadaian Damar Latri Setiawan, serta perwakilan DPRD Kota Jakarta Timur. .

Pembukaan The GadePreneur Space menjadi momen penting untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia.

BACA JUGA: Taspen salurkan gaji ke-13 langsung ke rekening

“PT Pegadaian tentunya akan terus fokus dalam meningkatkan inklusi ekonomi bagi seluruh lapisan masyarakat. GadePreneur Space merupakan wujud nyata dari komitmen tersebut,” kata Damar.

Dirancang sebagai hub inovasi dan kolaborasi bagi UMKM, ruang GadePreneur menawarkan fasilitas seperti co-working space, ruang pelatihan, dan akses ke berbagai sumber daya dan mentor.

BACA JUGA: PT ANTAM menjamin keaslian dan kemurnian seluruh produk emas logam mulia

Sementara itu, Loto Srinaita Ginting mengatakan dengan adanya fasilitas ini diharapkan para pelaku UMKM dapat meningkatkan kreativitas dan inovasi dalam mengembangkan usahanya.

“UMKM merupakan tulang punggung perekonomian Indonesia. Dengan adanya The GadePreneur Space, kami berharap para pelaku UMKM dapat semakin berkembang dan berkontribusi positif terhadap perekonomian nasional. Inisiatif ini sejalan dengan upaya pemerintah dalam memajukan UMKM untuk memperkuat sektor tersebut,” kata Loto.

Head of Social and Environmental Responsibility PT Pegadaian, Rully Yusuf menambahkan, keberlanjutan UMKM tidak hanya cukup ditopang oleh modal perusahaan, namun para pelaku UMKM perlu ruang untuk berefleksi, saling berbagi kunci sukses. dan tips lainnya.

“Dengan The GadePreneur Space, kami memberi mereka ruang untuk tumbuh dan mengembangkan ekonomi berkelanjutan,” ujarnya (chi/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *