Kementerian Haji Arab Saudi Luncurkan Dompet Digital, Ini Manfaatnya untuk Jemaah

saranginews.com, Jeddah – Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi bekerja sama dengan Saudi National Bank (SNB AlAhli) meluncurkan Nusuk, dompet digital internasional pertama di dunia yang melayani jamaah umrah dan haji.

“Ini adalah dompet digital dan kartu bank internasional pertama di dunia, yang memungkinkan jamaah haji dan umrah mengelola uang selama perjalanan haji mereka,” Ahmed bin Suleiman Al-Meman, direktur pengalaman digital di Kementerian Kesehatan, mengatakan kepada Sputnik pada hari Selasa. .

Baca Juga: Arab Saudi Imbau Umat Islam Waspadai Iklan Haji di Media Sosial

Setelah langkah-langkah ini, katanya, Arab Saudi semakin dekat untuk mencapai tujuannya dalam mengembangkan aplikasi super yang sukses memenuhi kebutuhan jamaah.

Dompet Digital Nusuk memungkinkan Anda mengelola uang dan pengeluaran para tamu Allah, didukung oleh infrastruktur perbankan SNB AlAhli, yang menggunakan teknologi dan metode enkripsi terkini untuk menjamin standar keamanan tertinggi bagi pengguna transaksi keuangan.

Baca Juga: Kejaksaan Arab Saudi Hamdala Bebaskan 22 WNI

“Inovasi ini merupakan lompatan kualitatif di bidang pemeliharaan, karena dompet ini memadukan teknologi modern dengan kebutuhan pengguna dan mengintegrasikan teknologi terkini seperti AI, enkripsi, dan verifikasi identitas biometrik selain teknologi canggih seperti API dan SDK terintegrasi. .

SSM menegaskan kesiapan penuhnya untuk berkolaborasi dengan seluruh pihak terkait untuk mengerjakan inisiatif yang bertujuan memperkaya pengalaman para tamu Allah dan mendorong ide-ide baru dan solusi yang beragam dengan mengundang organisasi sektor swasta untuk mengajukan proposal tersebut.

Baca Juga: Juara Liga Arab Saudi, Cristiano Ronaldo Masih Berpeluang Raih Trofi

Nusuk Wallet juga disebut sebagai dompet digital loop terbuka yang tertanam dalam aplikasi pertama di dunia yang dirancang untuk memberdayakan jamaah haji dan umrah dalam mengelola uang mereka.

Saleh bin Ibrahim Al-Furaikh, CEO SNB AlAhli Digital Enterprises and Payments, membenarkan bahwa Nusuk Wallet mematuhi pedoman Bank Sentral Arab Saudi (SAMA), yang menjamin tingkat keamanan finansial dan kepatuhan peraturan tertinggi. (semut/dil/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *