ISEA 2024 Siapkan Penghargaan untuk Selebritas dan Atlet Berprestasi

saranginews.com, Jakarta – RCTI mempersembahkan Penghargaan Olahraga dan Hiburan Indonesia (ISEA) yang pertama.

Malam Terbaik ISEA 2024 akan berlangsung pada Kamis 27 Juni 2024 dan disiarkan langsung dari RCTI+ Studio, MNC Studio di Jakarta mulai pukul 21.15 WIB.

Baca Juga: Lesty Kejora dan Risky Biller di Film RCTI Dirilis Ramadhan

ISEA merupakan bentuk apresiasi terhadap para atlet dan selebriti terbaik Tanah Air yang telah memberikan dampak positif bagi dunia olahraga Tanah Air.

Pasalnya, Indonesia belakangan ini meraih prestasi bergengsi seperti sepak bola mencapai semifinal Piala Asia U-23, Thomas pada 2024, dan bulutangkis juara Piala Uber.

Baca Juga: Rayakan Halloween, Ismaa Live Host Wicked Wonderland 2024

Tahun ini, Indonesia Sports and Entertainment Awards akan digelar untuk pertama kalinya. Kami berharap ISEA dapat menginspirasi para atlet dan selebritis untuk berprestasi di dunia olahraga.” Putri, Direktur Program dan Akuisisi RCTI, Senin (3/6).

ISEA 2024 akan menawarkan total 15 hadiah yang meliputi 9 kategori terpopuler, 4 kategori terbaik, dan 2 kategori spesial.

Baca Juga: Bring Me The Horizon dan Babymetal Siap Tampil, Ini Harga Tiket Nexfest 2024

9 kategori paling populer meliputi; Atlet Pria Terpopuler Atlet Wanita Terpopuler Atlet Baru Terpopuler Pelatih Terpopuler Atlet Veteran Komentar Terbanyak Olahraga Pria Terpopuler Bintang Olahraga Wanita Terpopuler dan Atlet Terpopuler.

Sedangkan 4 kategori teratas; Atlet Putra Terbaik, Atlet Wanita Terbaik, Atlet Pendatang Baru Terbaik, dan Pelatih Terbaik.

Para calon menyambut baik persiapan ISEA 2024 yang mengapresiasi upaya para atlet yang telah mengharumkan nama Indonesia di mata dunia.

“Dunia hiburan, khususnya dunia olah raga, khususnya para atlet patut diapresiasi dan diapresiasi karena perjuangannya mengharumkan nama Indonesia di mata dunia, itu memang perlu,” jelas Uni Kartika, kandidat opini terpopuler.

“Modal utamanya adalah passion, kalau kita tidak suka, sulit bekerja sebagai presenter atau komentator olahraga, dan kita tidak suka olahraga, kalau kita suka, semuanya akan baik-baik saja. Semudah menjelaskan namanya dari seorang pemain “statistik, kondisi permainan akan tampak mudah,” kata Ibnu Jamil, salah satu jajak pendapat paling populer.

Tak hanya Ibnu Jameel, Luna Maya yang terpilih sebagai aktris terpopuler di bidang olahraga pun mengatakan bahwa ia harus mencintai olahraga dan menjadikannya sebagai kebiasaan dalam kesehariannya.

Luna Maya menambahkan: “Pada dasarnya kita harus mencintai apa yang kita lakukan, dan olahraga harus menjadi kebutuhan dan komitmen dalam kehidupan sehari-hari.”

Nominasi kategori ISEA terpopuler tahun ini ditentukan berdasarkan hasil survei online yang dilakukan tim Provetic.

Hasil survei mampu menjaring 1.500 responden yang mewakili kota-kota besar di Indonesia. Kuesioner survei bersifat terbuka dan dirancang khusus untuk memastikan bahwa nominasi terwakili di seluruh cabang olahraga.

Setelah melalui tahap pembersihan data, survei yang dilakukan Provetic mampu menjaring nama ratusan atlet dari berbagai cabang olahraga untuk setiap kategori piala.

Responden merangkum nama-nama yang paling sering disebutkan dan merekomendasikan nominasi ke ISEA.

Netizen kembali bisa memilih olahragawan mana yang paling layak mendapat penghargaan tertinggi.

Pemenang ‘Kategori Terpopuler’ didasarkan pada suara pemirsa melalui RCTI+ dan Instagram, dan pemenang untuk kategori terbaik ditentukan oleh panel promosi tokoh masyarakat, selebriti, atlet, legenda, dan jurnalis olahraga. Dan kritikus olahraga.

Beberapa atlet dan selebriti yang masuk nominasi ISEA 2024 antara lain Rafi Ahmed, Shin Tae-yong, Raphael Struck, Anthony Sinizuka Jinting dan lainnya. (ded/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *