Inilah Delapan Sosok Peraih Face of Indonesia Miner 2024

saranginews.com, Jakarta – Ajang Indonesia Miner kembali digelar untuk tahun keempat dan menghadirkan segmen Indonesia Miner 2024.

Bagian ini mengakui pencapaian dan kontribusi luar biasa dari individu-individu yang dianggap inovatif dan menjanjikan di sektor pertambangan di tanah air. 

Baca Juga: Dua WN China Ditangkap Karena Dugaan Tambang Ilegal di Palo

“Melalui proses nominasi yang melibatkan berbagai pihak di industri, telah terpilih delapan tokoh berpengaruh dan dinobatkan sebagai wajah pertambangan Indonesia,” kata CEO Indonesia Mining Dimas Abdullah di Jakarta (4/6).

Ia melanjutkan, angka-angka tersebut memberikan dampak yang signifikan terhadap pertumbuhan dan perkembangan pertambangan di Indonesia.

Baca juga: Indometal bertujuan bersaing di pasar global pertambangan Indonesia

Mereka adalah Radin Sakyar, Fabrani Eddy, Ritnu Nartani, Arma Kurniavati, Heni Doi Purnamasari, STJ Bodhi Santoso, Rochman Almasjah dan Haikal Hobis.

Dijelaskannya: “Indonesia merupakan salah satu produsen mineral terbesar di dunia dengan cadangan mineral dan berbagai kemungkinan lainnya. Hal ini menjadikan Indonesia sebagai pemimpin regional dalam industri pertambangan di masa depan.”

Baca Juga: Polisi serius menertibkan penambangan bijih timah ilegal, kontainer juga dibersihkan

Di sisi lain, Indonesia juga akan berperan penting dalam mendorong penerapan prinsip pertambangan berkelanjutan.

Indonesia Miner melihat potensi sektor pertambangan baik secara nasional maupun internasional dan telah berkomitmen pada tahun ini untuk menyediakan platform yang mendukung kolaborasi strategis antar pemangku kepentingan untuk mencapai potensi sektor tersebut secara maksimal. 

“Ada tiga sektor utama yang teridentifikasi, emas dan tembaga serta mineral lainnya, baterai nikel dan EV, serta batubara dan transmisi energi,” ujarnya.

Topik-topik ini disajikan melalui berbagai fungsi acara, seperti konferensi, pameran, kegiatan networking, lokakarya, diskusi pertambangan dan Indonesia Mining Forum, yang memungkinkan para delegasi untuk memperluas jaringan profesional dan pertambangan mereka.

Selain pameran dan konferensi yang memperkenalkan teknologi dan ide terkini, lokakarya dan diskusi juga diadakan yang memungkinkan para delegasi untuk mengeksplorasi topik-topik terkini dalam industri pertambangan. 

Turut hadir dalam fungsi tersebut, Penasihat Senior Bidang Ekonomi Sumber Daya Alam, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Dr. Lana Saria S.Si., M.Si., disponsori oleh asosiasi perdagangan dan lebih dari 30 perusahaan terkemuka. 

Tahun ini, Thiess, Coolon, Metso dan Nickel Industries bergabung sebagai sponsor platinum Con 2024 Indonesia. Mereka bermitra dengan Komite Tambang Indonesia untuk menyambut lebih dari 1.200 delegasi dari 20 negara. (esy/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *