Efek Domino Kedatangan Kylian Mbappe ke Real Madrid, Siapa Terbuang?

saranginews.com – Kedatangan Kylian Mbappe ke Real Madrid bisa saja membawa efek domino.

Real Madrid mengumumkan kedatangan Mbappe di ibu kota Spanyol melalui media sosial.

BACA JUGA: Kalimat Pertama Mbappe Usai Menjadi Pemain Real Madrid

Bintang asal Prancis itu pindah ke El Real dengan status bebas transfer. Mbappe memilih tidak memperpanjang kontraknya dengan Paris Saint-Germain yang akan berakhir pada 30 Juni.

“Real Madrid dan Kylian Mbappe telah mencapai kesepakatan. Dia akan menjadi pemain Real Madrid selama lima musim ke depan,” demikian pernyataan klub.

BACA JUGA: Presiden Prancis Tanya Kapan Pindah ke Real Madrid, Jawab Mbappe Malam Ini

Keputusan Mbappe menerima tawaran Madrid membuat lini depan El Real semakin tangguh.

Meski demikian, kedatangan Mbappe juga bisa mendatangkan “korban”.  Saat ini, nama-nama seperti Vincius Junior, Rodrigo, Brahim Diaz dan si bocah ajaib, Endrik tak bisa santai.

Baca juga: Bellingham: Kylian Mbappe Pemain Luar Biasa

Mereka perlu menunjukkan kualitasnya karena Madrid tidak bisa mendatangkan Mbappe hanya untuk menghangatkan bangku cadangan.

Dengan nama besar dan kualitasnya, Mbappe diperkirakan bisa langsung mendapat tempat di tim inti El Real asuhan Carlo Ancelotti.

Formasi 4-3-1-2 menjadi standar yang sering digunakan Don Carlo. Pelatih asal Italia itu kerap mengkombinasikan Vinicius Junior dan Rodrigo di lini serang.

Vinicius merupakan salah satu pemain terbaik Madrid musim ini. Bintang asal Brasil itu menjadi pencetak gol terbanyak klub dengan 24 gol dari 39 penampilan di semua kompetisi.

Dengan begitu, Mbappe diperkirakan akan bergabung dengan Vinicius mulai musim depan. Hal ini menyebabkan Rodrigo kehilangan tempatnya di tim utama.

Sementara pemain seperti Brahim Diaz kemungkinan besar akan semakin dibatasi kesempatan bermainnya. Mencari klub baru menjadi salah satu opsi terbaik bagi eks pemain Milan tersebut.

Sedangkan Endric bisa dimanfaatkan saat El Real menemui jalan buntu mengingat potensinya yang sangat besar (mcr15/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *