BMKG Keluarkan Peringatan Dini, Potensi Hujan Melanda Wilayah Ini

saranginews.com, JAKARTA – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan hujan ringan, sedang, hingga lebat di beberapa kota di Indonesia pada Selasa (6 April).

Berdasarkan pantauan situs resmi BMKG, pertumbuhan awan hujan akan meningkat di wilayah dengan tekanan udara rendah, kecepatan angin lambat, dan wilayah berkumpulnya angin. BMKG juga memperkirakan hujan sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang kemungkinan besar akan terjadi di sejumlah kota besar, antara lain Pekanbaru, Padang, Bengkulu, Palembang, Pangkal Pinang, Bandung, Tanjung Cerro, dan Kenda Li, Mamuju, Gorontalo, Manado, Jayapura. , Ambon, Ternate.

Baca: Cuaca Riau 28 Mei 2024, Hujan Ringan di Banyak Tempat

Hujan ringan hingga sedang masih banyak terjadi di kota-kota besar lainnya, yakni: Tanjung Pinang, Jambi, Bandar Lampung, Semarang, Mataram, Pontianak, Palangkaraya, Beringin, Samarinda, Pagoda Lu, Makassar, Manokwari.

Oleh karena itu, cuaca hari ini diperkirakan hanya berawan di kota-kota besar antara lain Banda Aceh, Medan, Surabaya, Silang, Yogyakarta, Kupang, Denpasar, khususnya wilayah DKI Jakarta, dan BMKG memperkirakan seluruh wilayah akan berawan. Pada pagi hari, kecuali Jakarta Selatan diperkirakan hujan ringan. Setelahnya, kondisi cuaca akan berubah di seluruh wilayah Jakarta pada sore hingga malam hari. BMKG juga mengeluarkan peringatan gelombang besar (antara/jpnn) dengan tinggi sekitar 2,5 meter hingga 4 meter mungkin terjadi di Samudera Hindia bagian barat, Sumatera hingga Samudera Hindia, dan Nusa Tenggara Barat.

Baca: Prakiraan Cuaca Hari Ini 22 Mei 2024: Daftar Lokasi Hujan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *