Pesona, Basboi Berkolaborasi dengan Andien

saranginews.com, JAKARTA – Musisi hip-hop dan RnB Basboi berkolaborasi dengan penyanyi Andien dalam lagu terbaru bertajuk Pesona.

Lagu ini menjadi awal sebagai pengantar episode baru album kedua.

Baca Juga: Ramengvrl dan Basboi Bergabung di Indo ME

Setelah merilis single New Cartier dan Many Say, kini Basboi merilis Pesona yang juga menghadirkan Andien sebagai bintang tamu.

Teaser lagu dibuka dengan pengumuman tentang ‘80.1 FM Boi Radio’, stasiun radio fiksi yang menjadi semesta di balik album Basboi berikutnya, yang akan dirilis tahun ini.

Baca juga: Trik Andy Agar Anak Tak Kecanduan Main Gadget

Lagu tersebut bercerita tentang kekaguman Baboi terhadap pesona wanita mandiri yang banyak ditemui di kota-kota besar.

Perempuan yang memiliki visi dan misi tersendiri tidak mau menjadi objek dan tidak takut untuk berdiri sendiri, meski diketahui bahwa dunia dan “tampilannya” masih tidak adil bagi perempuan.

Baca Juga: Quincy Jordan Akhirnya Rilis Lagu Aku Tau dalam Karier Solonya

Dari segi tulisan, Basboy tidak mempunyai banyak arti, kecuali untuk merayakan dan mengapresiasi perempuan mandiri.

Estetika musik urban awal tahun 2000-an di Indonesia menjadi titik fokus dalam penciptaan lagu ini.

Pertama, Babsoi bekerja sama dengan Kareem Soenharjo (BAP.) di meja produksi untuk meracik musik, dengan harapan dapat mengembalikan rasa nostalgia pada zaman tersebut.

Namun tetap memancarkan semangat modernitas dan warna hip-hop yang menjadi ciri khas permainan Basboi.

Pengakuan Andien sebagai ikon pop Indonesia di era 2000-an juga merupakan wujud salah satu inspirasi penulisan lagu di album keduanya, Kinanti.

Ada pula inspirasi pada bagian refrainnya yang merupakan interpolasi dari lagu hits Andezzzo berjudul Go yang populer sekitar tahun 2007.

Single Pesona diluncurkan bersamaan dengan video yang diproduksi oleh Hura Creative Garage dan disutradarai oleh Prama Surya yang juga menggarap video single New Cartier milik Basboi sebelumnya.

Masih dengan estetika visual tahun 2000-an, video tersebut juga dibintangi oleh Andien dan Aji Sabha, yang berperan sebagai penyiar radio fiksi 80.1FM Boi Radio, yang disebut-sebut sebagai semesta baru dan entitas kampanye untuk album Basboi berikutnya.

Andezzz juga menjadi cameo untuk menonjolkan interpolasi chorus di lagu Pesona.

Basboi, seorang musisi hip-hop/RNB, memulai karirnya di bandung dengan lagu-lagu seperti Cozy, Dying Breed dan Night Drive pada tahun 2017-2018.

Pada bulan Maret 2019, ia merilis EP debutnya bertajuk Fresh Graduate yang berkisah tentang perjuangan yang dialami remaja Indonesia pada umumnya.

Kiprahnya berlanjut dengan single Make Me Proud yang berkolaborasi dengan Matter Mos dan Stanizter.

Basboi dipilih untuk mewakili Converse Bali yang memiliki lirik dan warna musik yang catchy dan menyenangkan untuk genre hiphop/rnb.

Tak hanya itu, pada November 2019 lalu, Basboi kembali terpilih menjadi satu-satunya wakil Indonesia di ajang Converse X Global Moment kedua di Los Angeles, Amerika Serikat. (kakek/JPNN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *