Peruri Mampu Menjalankan Bisnis Secara Mandiri, Ini Buktinya

saranginews.com, Jakarta – Peruri ikut serta dalam penilaian Pefindo, lembaga pemeringkat independen, untuk mendapatkan gambaran kondisi kesehatan perusahaan.

Hasilnya, Peruari mendapat peringkat Triple A (AAA) yang berarti perusahaan dalam kondisi sangat sehat.

Baca juga: Peru bersiap menjadi pemimpin dalam digitalisasi pemerintahan

Status tersebut dicapai berdasarkan data dan informasi perusahaan serta laporan keuangan yang telah diaudit per 31 Desember 2023.

Hasil AAA merupakan satu-satunya rating dan rating akhir. Artinya Peruari dapat menjalankan usahanya secara mandiri tanpa dukungan finansial maupun non finansial dari pemilik modal.

Baca juga: GovTech akan segera diluncurkan, Peru siap menjaga transformasi digital

Direktur Kepresidenan Peru Dwina Septiani Vijaya menyebut pencapaian ini merupakan hasil yang membanggakan.

“Hasil Triple A ini juga menjadi yang pertama bagi Peruri, yang menunjukkan kinerja perusahaan terus membaik,” kata Dwina dalam keterangannya, Senin (3/6).

Baca juga: Rebranding, Peruri Siap Menjabat Gubernur Indonesia

Hasil pemeringkatan yang dilakukan Pefindo menunjukkan Peruri merupakan perusahaan yang solid, dengan kualitas sangat baik dan kondisi keuangan baik.

Lebih lanjut, Peruri siap menjalankan fungsi bisnis dan pemerintahan, khususnya di bidang layanan digital dan sebagai GovTech Indonesia.

Sebagai perusahaan yang fokus pada pembangunan berkelanjutan, Peruri telah berkembang menjadi perusahaan teknologi keamanan yang maju. (JLO/JPNN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *