Peringatan Dini Cuaca Hari Ini, Ada Potensi Hujan Deras di Berbagai Wilayah

saranginews.com, JAKARTA – Badan Cuaca, Iklim, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini mengenai hujan yang masih berpotensi menimbulkan hujan lebat hingga kebakaran di banyak wilayah, termasuk kota-kota besar di Indonesia.

Berdasarkan laman resmi BMKG, potensi hujan lebat berpotensi terjadi di sejumlah wilayah di Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung. Banten dan Jawa Tengah.

BACA JUGA: 7 Penyebab Hujan Lebat di Jakarta, Ini Lokasinya

Hujan lebat diperkirakan terjadi di Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Maluku Utara, Maluku, dan Papua.

BMKG juga memperingatkan adanya petir di Lampung, Jawa Barat, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Selatan, dan Papua Barat.

BACA JUGA: Potensi Hujan Lebat di Banyak Daerah Hari Ini, Waspada Bencana

Secara khusus, BMKG mengingatkan potensi hujan lebat akan terjadi di Kota Bengkulu, Gorontalo, Jambi, Bandung, Banjarmasin, Tarakan, Tanjung Pinang, Ambon, Jayapura, Makassar, Kendari, dan Manado.

Potensi hujan terjadi di Kota Denpasar, Ternate, Manokwari, Mamuju, Padang, dan Palembang.

Khusus wilayah Jakarta, BMKG memprakirakan cuaca cerah berawan di seluruh wilayah pada pagi dan siang hari, serta cerah berawan di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur pada malam hari.

Namun ada sejumlah wilayah yang masuk kategori peringatan akibat hujan lebat, seperti banjir, di Sumsel, Jawa Barat, Kalbar, Kalteng, Kalsel, Kaltara, Sulut, Sulteng, Sulsel, Sulsel, dan Sulut. Sulawesi. , Gorontalo dan Sulawesi Barat.

Peringatan tersebut juga mencakup Maluku, Maluku Utara, Papua Barat, Papua Selatan, Papua Tengah, Papua Dataran Tinggi, dan Papua Selatan (antara/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *