Penjualan Motor Meningkat, Fox Logger Sasar Segmen Ojol dan Kurir

saranginews.com, JAKARTA – Jakarta – PT Sumber Sinergi Makmur Tbk (IOTF), pemilik GPS Tracker pertama di Indonesia melalui Fox Logger mengumumkan akan memperluas jaringannya dengan fokus pada segmen kendaraan roda dua.

Penyebabnya adalah penggunaan GPS tracking pada sepeda motor, khususnya untuk aktivitas komersil.

BACA JUGA: Fox Logger Siap Ambil Lahan Saat IPO, Ini Tujuannya

“Layanan bisnis adalah kebutuhan pertama, sedangkan layanan pelanggan juga merupakan kebutuhan sekunder,” kata CEO PT tersebut. Sumber Sinergi Makmur Tbk, Alamsyah Cheung dalam publikasinya, Senin (3/6).

Hal ini, kata dia, menunjukkan perlunya pengamanan dan pengawasan terhadap kendaraan untuk keperluan niaga seperti pengantaran dan ojek online sangat penting.

BACA JUGA: Perluas Pelayanan, Produk Baru Fox Logger Fokus di IKN

Alamsyah menunjukkan peningkatan signifikan pada segmen sepeda motor otomotif.

Sebab, kata dia, mobil matic mudah dioperasikan dan biaya perawatannya terjangkau.

BACA LEBIH LANJUT: Rahasia Fox Logger Sukses Berkarya di Pasar GPS Tracker di Indonesia

“Sepeda motor matic biaya perawatannya lebih rendah karena set suku cadangnya lebih sedikit dibandingkan sepeda motor manual,” jelasnya.

Oleh karena itu, sepeda motor matic menjadi pilihan utama pelanggan yang mencari efisiensi dan kenyamanan dalam penggunaan sehari-hari.

Pada tahun 2023, penjualan sepeda motor di Indonesia mencapai 6,24 juta unit dengan segmen sepeda motor otomotif mendominasi pasar.

Sepeda motor otomotif menyumbang sekitar 89,73 persen dari total penjualan sepeda motor di Indonesia, meningkat dibandingkan tahun lalu.

Dengan konfigurasi tersebut, Fox Logger saat ini lebih fokus menyasar pasar komersil, khususnya segmen delivery dan ojek.

“Kami melihat potensi besar di pasar ini karena aktivitas niaga sepeda motor sebagai kurir dan ojek sangat membutuhkan teknologi dari Fox Logger. Teknologi kami bisa didapatkan dengan harga yang sangat ekonomis yaitu Rp 265.000,” ujarnya.

Meski belum ada kemitraan dengan merchant, Fox Logger terus menjajaki banyak peluang untuk memperluas jangkauannya. Alamsyah mengatakan, kerja sama dengan merchant bisa menjadi langkah strategis ke depan untuk mempercepat proses adopsi teknologi pelacakan GPS di kalangan pengguna roda dua.

Dan Alamsyah melihat pasar roda dua memiliki peluang lebih besar dibandingkan kendaraan roda empat di Indonesia.

“Kendaraan roda dua sudah menjadi kebutuhan penting masyarakat Indonesia saat ini karena fiturnya yang hemat waktu dan biaya perawatan serta pajaknya lebih murah,” ujarnya.

Meningkatnya pertumbuhan ekonomi masyarakat kelas bawah juga mendorong penjualan sepeda motor. Hal ini meningkatkan permintaan akan solusi pelacakan GPS dari Fox Logger.

Dengan berfokus pada inovasi dan menjawab kebutuhan pasar yang terus berkembang, Fox Logger siap untuk terus membangun dan memperluas pangsa pasarnya di Indonesia.

Kebutuhan akan keselamatan dan efisiensi dalam menggunakan dua kendaraan, terutama untuk keperluan bisnis, menjadi pendorong utama kesuksesan Fox Logger. (ddy/jpnn)

BACA LEBIH LANJUT… Fox Logger Luncurkan Sistem Manajemen Perjalanan untuk UMKM Logistik, Gratis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *