Pendaftaran PPPK 2024 & CPNS: Info Terbaru Verval Perincian Formasi

saranginews.com – PEKALONGAN – Pendaftaran CPNS 2024 dan PNS dengan Perjanjian Kerja atau PPPK 2024 rencananya akan dibuka pada Juni atau Juli.

Hari ini tanggal 3 Juni 2024. Namun proses verifikasi dan validasi (verval) rincian ketersediaan yang disampaikan pihak organisasi belum selesai.

BACA JUGA: Posko PPPK 2024 Tak Hanya Terdaftar di BKN, Yang Tertinggal Harus Diselamatkan.

Padahal, pendaftaran PPPK 2024 dan CPNS 2024 baru bisa dibuka setelah langkah-langkah tersebut diselesaikan oleh Serikat Pegawai Negeri Sipil (BKN).

Wakil Wali Kota Pekalongan, Salahudin mengumumkan kabar terkini terkait konfirmasi informasi yang didapat.

BACA JUGA: Gaji Honorer Kerja Sama PPPK & PNS, Alhamdulillah

Rusmani mengatakan, BKN masih melakukan verifikasi terhadap detail pendirian yang disampaikan Pemerintah Kota Pekalongan selaku panitia CASN 2024.

Ia mengatakan Kementerian Ketenagalistrikan dan Reformasi Negara (KemenPAN-RB) telah menyetujui rencana 200 CPNS dan PPPK 2024 yang dipaparkan Pemkot Pekalongan. Namun, saat ini masih penting untuk memastikan lebih detail mengenai pembuatannya.

BACA: Mendagri Kecam PNS yang Pakai Seragam PPPK yang Dianggap Aneh, Ekowi: Terhormat 

Salahudin mengatakan di Pekalongan, Minggu (2/6), keputusan penambahan CPNS dan P3K merupakan bentuk pengorbanan diri untuk melawan perpecahan dan memenuhi kebutuhan ASN dan PPPK kepada para pekerja yang berharga.

“Sesuai sistem pemerintah pusat, ke depan yang ada hanya ASN yaitu CPNS dan PPPK, sehingga kita berharap seluruh tenaga honorer dan seluruh masyarakat yang memiliki kualifikasi tersebut dapat mengambil ilmu dan pengalaman serta menjadi diangkat dalam posisi ASN. Sesuai dengan kekuatan anggaran daerah,” ujarnya.

Dia berharap melalui pembukaan pemilihan ASN, PPPK, dan CPNS, upaya pemerintah kota dalam memberikan pelayanan yang berkualitas dan efisien kepada masyarakat semakin meningkat.

“Kami berharap dengan adanya pemilihan CPNS dan PPPK ini, para pekerja terhormat yang sudah lama bekerja dan masyarakat yang memilih bisa bertambah hartanya dan memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat,” ujarnya.

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Kepegawaian Kota Pekalongan Rusmani Budiharjo mengatakan, pihaknya mendapat alokasi 200 formulir ASN untuk tahun 2024, meliputi 50 formulir CPNS dan 150 formulir PPPK.

Kapan pendaftaran PPPK 2024 dan CPNS 2024 dibuka?

Rusmani mengatakan, saat ini pihaknya sedang menunggu petunjuk teknis dari Kementerian PAN-RB terkait jadwal dan tata cara seleksi PPPK dan CPNS.

Terkait detail persyaratan, Rusmani mengatakan, panitia CASN saat ini sedang melakukan verifikasi terhadap informasi ketersediaan yang disampaikan pemerintah kota.

“Masyarakat dan pekerja terhormat yang ingin mengikuti pemilihan ASN dapat mempersiapkan diri dan berkas-berkas penting seperti KTP, ijazah, foto, transkrip gelar dan berkas pendukung lainnya,” kata (sam/antara/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *